Bukannya Joget-Joget, Remaja Ini Gunakan TikTok Untuk Ajari Followersnya Matematika

Reporter : Yoyok
Selasa, 2 Juni 2020 06:50
Bukannya Joget-Joget, Remaja Ini Gunakan TikTok Untuk Ajari Followersnya Matematika
Tidak hanya matematika, sains pun juga ia ajarkan lewat TikTok

Jika kamu melihat-lihat di aplikasi TikTok, hampir semua video berisi hal-hal lucu. Atau, banyak juga yang berjoget-joget ria bersama orang banyak.

Namun, seorang remaja yang masih berusia 16 tahun, mengisi konten akun TikToknya dengan video yang bermanfaat. Bukan diisi video dance atau sekedar parodi, remaja ini malah menjadi seorang tutor matematika dan ilmu sains di TikTok.

Dikutip dari Bored Panda, remaja tersebut bernama Alexis Loveraz. Ia tinggal di Bronx, New York.

Ia baru membuat akun TikTok pada pertengahan bulan Februari kemarin. Namun, kini ia telah memiliki 600.000 followers.

1 dari 6 halaman

TikTok Tutor

Alexis Loveraz © Diadona

Alexis Loveraz kini telah dijuluki sebagai TikTok Tutor oleh para followersnya.

Dari 100 video yang telah ia unggah, semuanya mencakup ilmu pengetahuan dari matematika dan sains. Kamu bisa menemukan ilmu matematika, geometri kimia, fisika, rumus Pythagoras, konfigurasi elektron, atom , dan masih banyak lagi di akun TikTok milik Alexis.

 

2 dari 6 halaman

Sangat Audience-Oriented

Tidak hanya itu, ia juga mengajarkan tentang materi yang ada di SAT (SPMBnya Amerika Serikat). Terkadang juga ia memberikan informasi singkat tentang bahasa Korea atau tata cara penulisan yang benar.

Alexis Loveraz © Diadona

Followersnya pun juga bisa memvoting topik yang akan Alexis bahas kedepannya. Tentu saja sistem edukasi seperti ini sangat audience-oriented.

Followers Alexis Loveraz tidak hanya dari Amerika Serikat saja. Banyak juga yang berasal dari Kanada, Australia, bahkan Filipina.

3 dari 6 halaman

Tidak Menyangka Sampai 600.000 Followers

Alexis Loveraz © Diadona

Alexis sebenarnya tidak menyangka kalau followersnya bisa membludak seperti itu. Namun ia juga senang jika konten-konten yang ia buat dinikmati oleh banyak pelajar, terutama selama lockdown ini.

Orang tua Alexis pun bangga atas apa yang dilakukan oleh putranya. Bahkan, mereka yakin kalau Alexis bisa membantu para pelajar yang kesusahan mengerjakan PR.

4 dari 6 halaman

Ada Juga di Youtube dan Google Classroom

Alexis Loveraz © Diadona

Kini, Alexis Loveraz bisa mengajari kamu matematika dan ilmu sains tidak hanya dari media TikTok. Ia telah membuat kanal Youtube, kanal Discord, serta Google Classroom.

Selain itu, ia juga mengadakan sesi live streaming selama 3 jam tiap weekend yang berfungsi sebagai kelompok belajar interaktif.

5 dari 6 halaman

Bertepatan dengan Lockdown

Alexis Loveraz © Diadona

Tidak heran jika Alexis Loveraz memiliki banyak followers. Selain karena cara mengajarnya yang sangat mudah dipahami dan fun, ia tepat sekali membuat konten-konten tutor tersebut saat terjadi lockdown.

Sejak merebaknya virus corona, lockdown telah mengubah sistem mengajar pendidikan dan edukasi. Dengan adanya tutor berbasis online seperti ini, tentu saja memudahkan para pelajar untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Ditambah lagi sungguh inspiratif tindakan yang dilakukan seorang Alexis Loveraz ini. Ia dengan rela membantu teman-temannya serta berbagi ilmu kepada seluruh pelajar di dunia.

Beri Komentar