Ikut Ibu Jualan ke Pasar, Gadis Kecil Ini Belajar dengan Tekun di Bawah Kolong Meja

Reporter : Riza Umami
Kamis, 28 Mei 2020 08:17
Ikut Ibu Jualan ke Pasar, Gadis Kecil Ini Belajar dengan Tekun di Bawah Kolong Meja
Orang tua bekerja siang dan malam untuk menghidupi anak. Sudah sewajarnya anak pun berusaha sebaik mungkin & belajar giat agar nanti memiliki pekerjaan yang bagus dan bisa membahagiakan orang tua.

Di mana pun berada tentu tak akan menjadi masalah dan halangan untuk terus belajar. Bahkan ternyata anak pun bisa belajar di tempat yang ramai seperti di pasar, selama ada niat dan kemauan.

Itulah yang dilakukan oleh seorang gadis cilik yang begitu rajin belajar ini. Meski dia harus ikut ibunya berjualan di pasar, tetapi hal tersebut tak mematahkan semangatnya untuk terus belajar dengan kondisi pasar yang ramai tersebut.

1 dari 3 halaman

Gadis kecil yang tak diketahui namanya ini, bahkan memiliki tempat sendiri untuk belajar. Dia duduk manis di bawah kolong meja tempat ibunya berdagang. Di sanalah dia belajar dengan beberapa buku pelajaran dan juga laptop.

Sang ibu menggunakan lampu untuk menerangi bagian kolong meja yang gelap. Nampaknya, dia terpaksa membawa anaknya ikut bekerja karena harus berjualan sampai malam. Bahkan dia sampai menangis karena putrinya harus melalui kondisi seperti ini.

2 dari 3 halaman

Video kisah ibu dan anak ini dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @femaledaily.tv dan mendapatkan tanggapan yang positif dari warganet. Berikut ini videonya.

Banyak netizen yang memberikan komentar di unggahan tersebut, ini beberapa di antaranya.

      View this post on Instagram

Keadaan setiap orang berbeda.. Tidak semua orang dilahirkan kaya. Orangtua bekerja keras demi kita. Namun kebahagian segalanya tergantung apakah kamu mampu mensyukuri apa yang ada padamu saat ini. Spread kindness with @femaledaily.tv

A post shared by Chanel Wanita Indonesia (@femaledaily.tv) on

3 dari 3 halaman

@nkd2504 menulis, " Anak2 bgini YG bkal jdi orang2 PINTER.. jdi Masa depan Bangsa."

@martadiande membalas, " Wanita hebat akan menghasilkan anak yang hebat?? salut untuk ibu tersebut" .

@tulolimissykirei berkomentar, " Persis aku dulu smpai SMA jam 3 pagi ke pasar sama mama orangtua single, buka lapak jualan, trs aku tdr di bawah meja lapak dagangan beralaskan kardus, alhamdulilah smpai klar kuliah kerja kantoran dan nikah , skrg mama bisa santai di hari tuanya diumur 65" .

Wah inspiratif sekali ya, gadis kecil ini tetap tekun belajar meski dalam kondisi yang kurang kondusif. Semoga rezeki sang ibu dilancarkan selalu agar bisa menyekolahkan putrinya sampai ke perguruan tinggi dan menjadi orang yang sukses.

Beri Komentar