Jualan Sampai Larut Malam tapi Belum Laku, Kakek Ini Sampai Ketiduran Tunggu Pembeli

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 1 September 2021 19:03
Jualan Sampai Larut Malam tapi Belum Laku, Kakek Ini Sampai Ketiduran Tunggu Pembeli
Semenjak pandemi melanda, jualan kakek ini jadi sepi pembeli :(

Hidup memang penuh perjuangan, dan sejatinya tentang bagaimana untuk bertahan hidup. Salah satu cara orang mencari nafkah adalah dengan berjualan.

Di usia muda, memang pada umur inilah orang sedang semangat-semangatnya bekerja dan sudah seharusnya begitu. Namun, ternyata tak sedikit lansia yang masih semangat mencari nafkah, padahal mereka seharusnya istirahat menikmati waktu dengan orang-orang terdekat.

1 dari 5 halaman

Sperti sebuah video yang memperlihatkan sosok pedagang sop dan sate kambing yang tertidur saat tunggui dagangannya yang sepi pembeli viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, tampak kakek penjual sop sedang duduk di kursi di warung kaki lima tempat ia berjualan.

 

2 dari 5 halaman

Penjual sop tunggu pelanggan sampai ketiduran © Diadona

Diduga karena kelamaan menunggu pengunjung yang tak kunjung datang, sang kakek pun tertidur dalam posisi duduk di kursi.

Dalam keterangan yang ditulis di kolom deskripsi, pengunggah video menyebut bahwa warung makan milik kakek tersebut merupakan salah satu favorit sang suami.

3 dari 5 halaman

Penjual sop tunggu pelanggan sampai ketiduran © Diadona

Namun sayang, semenjak pandemi warung sop dan sate kambing milik kakek tersebut berkurang pembelinya.

" Kasihan bapaknya sampai ngantuk-ngantuk, jadi di sana tempat langganan suami ku sebelum kenal aku. Suami juga bilang semenjak covid warung bapak jadi sepi," tulis wanita tersebut.

Saat datang seorang pembeli, sang kakek segera bangun dari tidurnya dan bergegas membuatkan makanan yang dipesan oleh pembeli tersebut.

4 dari 5 halaman

@tianita090393

Kasian bpknya sampe ngantuk2 ????jadi di sn tempat langganan suami ku sebelum kenal aku????suami juga bilang semenjak covid warung bpk jd sepi???? ##fypin ????

? original sound - terserah??

 

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka merasa terenyuh melihat sosok kakek penjual sop.

" Sakit hati banget lihat senyum bapaknya," tulis salah seorang warganet.

" Haduh nangis aku, bagaimana kalau PPKM diperpanjang lagi, orang-orang jadi jarang keluar untuk beli-beli, semoga dagangan si bapak bisa habis," sahut warganet lain.

" Seketika nangis lihat bapaknya kelihatan capek banget," komentar warganet lain.

" Semoga sehat, panjang umur, rezeki banyak ya Pak, amin ya Allah," tulis salah satu warganet.

Beri Komentar