Borong Rongsokan, Lelaki Ini Temukan Harta Karun Senilai 5 Miliar Lebih!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 4 Februari 2021 19:51
Borong Rongsokan, Lelaki Ini Temukan Harta Karun Senilai 5 Miliar Lebih!
Wih auto kaya nih.

Ada beberapa orang yang suka mengoleksi barang-barang zaman dulu yang mungkin oleh orang lain malah dinilai sebagai barang bekas alias rongsokan yang gak berharga. Bagi para kolektor, beberapa barang antik ini nilainya bisa sangat tinggi.

Seorang pemilik toko barang antik berikut ini pun juga menganggap bahwa barang bekas ini bisa bernilai sangat mahal. Dilansir dari laman liputan6.com (04/02), lelaki bernama Alex Archbold ini telah menyukai barang antik sejak usia 9 tahun. Makin langka dan unik, maka barang itu pun akan makin mahal apalagi kalau mempunyai nilai sejarah.

1 dari 4 halaman

Saat seseorang meninggal, terkadang barang-barang peninggalannya ini yaitu seisi rumahnya dan berbagai perabotan, dianggap tak terlalu berguna karena hanya rongsokan. Oleh sebab itu, ahli warisnya pun biasanya akan menjual barang-barang peninggalannya tersebut ke penjual barang bekas atau antik.

Alex Archbold pun sangat senang kalau ada orang yang menjual seisi rumah peninggalan seperti ini untuk menambah koleksi di tokonya. Alex kemudian akan memborong semua barang peninggalan itu yaitu seisi rumah dan juga berbagai perabotan di dalamnya.

2 dari 4 halaman

Temukan Harta Karun di Tumpukan Rongsokan © Diadona

Dia bercerita bahwa sewaktu kecil, dia mengalami kondisi ekonomi yang sulit, lalu dia pun jadi tahu bahwa barang antik itu ternyata bisa dijual kembali dan mendatangkan uang yang cukup banyak. Dari situlah dia mulai berangkat menjadi pemburu barang antik apalagi dirinya ingin belajar tentang sejarah.

Suatu ketika, Alex membeli barang-barang peninggalan milik seorang wanita yang telah meninggal yaitu Bette-Joan Rac. Semasa hidupnya, wanita yang biasa disapa Madam Rac ini adalah seorang guru les piano. Rumah yang dia tinggalkan tersebut dalam keadaan berantakan seperti kapal pecah.

3 dari 4 halaman

Alex membayar segala peninggalan Madam Rac di rumahnya tersebut dengan harga 10 ribu dolar atau yang setara dengan Rp14 juta. Awalnya, dia tak berharap banyak dari pembelian tersebut karena dia tahu bahwa Madam Rac adalah seorang guru les piano yang pendapatannya tak seberapa semasa hidupnya.

Alex pun cukup terkejut saat mendapati kondisi rumahnya yang sangat berantakan. Nampaknya, Madam Rac adalah orang yang suka menimbun barang di rumahnya karena ada banyak sekali barang rongsokan di rumahnya tersebut yang sampai jadi bukit saking banyaknya.

Temukan Harta Karun di Tumpukan Rongsokan © Diadona

4 dari 4 halaman

Tak disangka-sangka, ternyata Alex malah menemukan harta karun di tumpukan rongsokan tersebut. Awalnya, dia menyisir tempat dan membersihkan pamflet, majalah, koran, dan sepatu yang ada di ruang tamu. Kemudian, dia menemukan dompet yang penuh dengan uang, sebatang perak seberat 100 ons dan juga tas yang berisi emas dan cincin berlian.

Ternyata Madam Rac yang hanya seorang guru les piano ini merupakan seorang jutawan. Setelah menyisir semua tempat di rumah mendiang tersebut, Alex dan timnya kemudian mulai melelang barang-barang berharga yang mereka dapatkan di sana. Hasilnya, ternyata mereka berhasil mengumpulkan uang sampai 250 ribu dolar atau yang setara dengan Rp3,5 miliar. Wow, banyak banget kan?

Alex melakukan lelang sampai tiga kali untuk barang-barang berharga yang dia dapatkan dari rumah Madam Rac. Yang awalnya dia hanya membeli seisi rumah itu dengan harga Rp14 juta, kini dia berhasil mendapatkan uang sampai Rp5,6 miliar dari acara lelang sebanyak tiga kali tersebut. Auto kaya kalau begini ceritanya ya. Gimana menurutmu?

Beri Komentar