Black Mirror Tiap Season-nya Selau Dinantikan, Emang Tentang Apa sih?

Reporter : Yoyok
Jumat, 16 Juni 2023 11:25
Black Mirror Tiap Season-nya Selau Dinantikan, Emang Tentang Apa sih?
Black Mirror tidak punya benang merah karena tiap episode memiliki cerita yang berbeda.

Netflix baru saja mengeluarkan season terbaru dari series Black Mirror. Di season keenam ini, akan ada lima episode.

Black Mirror memang tidak pernah memiliki banyak episode di tiap seasonnya. Bahkan, ada satu season yang cuma memiliki tiga episode.

Lalu, seperti apa sih series Black Mirror ini?

1 dari 4 halaman

Black Mirror © Diadona

Black Mirror merupakan series asal Inggris yang tidak memiliki cerita inti. Itu artinya, tidak ada karakter yang tetap atau cerita yang linear di tiap episodenya karena selalu berbeda-beda.

Meskipun tiap episode memiliki plot dan cerita yang berbeda-beda, series satu ini punya satu pembahasan yang sama, yaitu tentang teknologi. Pada intinya, Black Mirror membahas tentang sisi gelap atau efek buruknya dari sebuah teknologi, kemajuan, atau inovasi.

2 dari 4 halaman

Black Mirror banyak mengangkat cerita tentang sisi gelap sebuah inovasi jika terjadi di dunia nyata. Sering kali episode dari Black Mirror membuat kita berkaca bagaiaman jika hal itu terjadi di dunia nyata.

Seperti contoh, ada salah satu episode di Black Mirror yang membahas bagaimana jika 'likes' di media sosial merupakan mata uang, robot yang merupakan perwujudan dari orang yang meninggal, hingga dating apps sekalipun.

3 dari 4 halaman

Di Black Mirror season 6 ini, inti ceritanya juga sama yaitu membahas sisi gelap dari masa depan atau teknologi. Berikut ini adalah trailer resmi dari Black Mirror season 6.

Beri Komentar