Binus School Serpong Pastikan Bakal DO Pelaku Perundungan, Termasuk Anak Vincent Rompies?

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 21 Februari 2024 18:30
Binus School Serpong Pastikan Bakal DO Pelaku Perundungan, Termasuk Anak Vincent Rompies?
Pihak sekolah berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

Perkara kasus perundungan (bullying) siswa yang menyeret anak artis Vincent Rompies membuat Binus School Serpong buka suara. Sekolah itu mengatakan tidak mentoleransi aksi kekerasan baik fisik, psikis maupun emosional dan mengecam semua aksi senada baik di dalam maupun luar sekolah.

1 dari 6 halaman

Pihak sekolah Binus School, Serpong, Tangerang Selatan, menunjukkan sikap tegas terhadap tindakan bullying yang dilakukan oleh sejumlah muridnya beberapa waktu lalu. Haris Suhendra, Humas SMA Binus, mengapresiasi tingginya simpati publik terhadap insiden kekerasan di kalangan siswa.

2 dari 6 halaman

Sedang Jadi Sorotan, Segini Biaya Sekolah Anak Vincent Rompies di Binus School Serpong © Diadona

Pihak sekolah juga menegaskan bahwa  mereka tak mentolerir segala bentuk tindakan kekerasan, baik itu fisik, psikis, maupun emosional di kalangan siswa. Terlebih lagi, peristiwa tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ditekankan di lingkungan sekolah.

" Menghadapi insiden ini, kami selaku pihak sekolah memprioritaskan perhatian dan upaya kami untuk mendukung pemulihan korban secara fisik, psikis maupun emosional, serta seluruh murid sekolah yang ikut terdampak," katanya.

Meski begitu, Haris tak menyebutkan siapa pelaku yang dikeluarkan dari sekolah.

3 dari 6 halaman

Sekolah juga menyatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi, dan bahkan seluruh siswa yang terbukti terlibat telah dikeluarkan.

" Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School," tambahnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Ilustrasi Bullying © Diadona

Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras. sekolah pun berjanji kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib.

" Menyadari bahwa insiden ini melibatkan anak-anak di bawah umur, kami memohon pengertian dari seluruh publik terhadap posisi sekolah untuk tidak dapat membagikan detail terkait privasi baik korban maupun semua yang terlibat dalam insiden ini," tambah keterangan sekolah tersebut lagi.

 

5 dari 6 halaman

Kasus ini mulanya ramai diperbincangkan netizen usia diviralkan oleh akun di sosial media X. Dari situ, kemudian muncul fakta baru yang menyeret nama anak Vincet Rompies. Putra sulung sahabat Desta ini diduga terlibat dalam aksi perundungan yang terjadi di sekolah Binus School Serpong.

Beri Komentar