Bikin Terenyuh, Potret Satpam Rela Salat Magrib di Emperan Kantor Saat Tugas Malam

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 28 Januari 2021 16:03
Bikin Terenyuh, Potret Satpam Rela Salat Magrib di Emperan Kantor Saat Tugas Malam
Dia menjalankan tanggung jawabnya kepada Tuhan dan keluarga.

Menjalankan ibadah salat adalah sebuah kewajiban yang harus selalu dijalankan bagi seorang muslim. Seorang muslim di mana pun dan kapan pun, tidak peduli apa pun pekerjaan atau jabatannya, tetap senantiasa menjaga ibadah salatdan sebiasa mungkin ditunaikan sesuai waktunya.

Itulah yang terlihat pada foto seorang satpam yang viral di media sosial baru-baru ini. Dalam foto itu, satpam tersebut salatMaghrib di emperan kantornya yang tertutup. Tanpa meninggalkan tugasnya, Satpam itu menunaikan salatdi belakang pos jaganya.

1 dari 3 halaman

Sesibuk-sibuknya Bekerja, Tetap Ingat Salat

Potret Satpam Saat Jalankan Salat di Emperan Kantor © Diadona

Dari spanduk yang terlihat, satpam itu bekerja di sebuah kantor pegadaian. Kantor tersebut berada di Kompleks Perumahan dan Perkantoran Citra Wisata yang terletak di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Potret satpam salat di emperan kantor itu menunjukkan dia tidak pernah lupa dengan ibadah wajib, di tengah usahanya dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab kepada Allah dan Keluarga

 

Foto satpam sedang salatdi sela bertugas pada malam hari itu diunggah oleh akun Facebook Rakyat Asril pada Senin, 25 Januari 2020.

Dalam postingan itu, Rakyat Asril memberikan apresiasi terhadap satpam tersebut yang memiliki integritas, tanggung jawab serta kasih sayang terhadap agama dan keluarganya.

" Seorang petugas security di salah satu kantor Pegadaian Komplek Citra Wisata Medan Johor, Senin 25 Januari 2021. Integritas, tanggungjawab dan keluarga," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Adem banget lihat bapak satpam yang tetap menjalankan salat saat ia bertugas. Tempat yang ala kadarnya tak membuatnya lupa untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang hamba. Mudah-mudahan ketaatannya untuk menunaikan kewajiban, menjadi jalan baginya untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah. Amin. Gimana menurut kalian guys?

Beri Komentar