Bikin Salut, Tukang Parkir di Jogja Ini Rela Basah Kuyup Diguyur Hujan Demi Amankan Helm

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 31 Agustus 2020 13:03
Bikin Salut, Tukang Parkir di Jogja Ini Rela Basah Kuyup Diguyur Hujan Demi Amankan Helm
Wih, rispek pak!

Jika biasanya tukang parkir terbilang cuek dan hanya ingin menerima uang saja. Kali ini, anggapan tersebut dipatahkan oleh seorang pria yang juga bekerja sebagai tukang parkir di Yogyakarta. Pria tersebut melakukan aksi yang patut ditiru oleh tukang parkir lainnya. 

1 dari 3 halaman

Aksi Tukang Parkir yang Rela Kehujanan Demi Amankan Helm © Diadona

Video yang diunggah oleh akun TikTok @afrcherry memperlihatkan seorang tukang parkir rela basah kuyup hanya demi mengamankan sebuah helm agar tidak basah diguyur hujan. Lantas, video itu kemudian viral di media sosial hingga mendapat pujian dari warganet.

" Gila respek banget sama tukang parkirnya. Rela kena hujan supaya helm orang nggak basah," bunyi tulisan di video tersebut.

2 dari 3 halaman

 

Dalam video berdurasi singkat itu, seorang pria berbaju hitam tiba-tiba berlari menuju ke arah sepeda motor. Meski dalam keadaan hujan deras, pria tukang parkir yang belum diketahui identitasnya itu membungkus sebuah helm dengan plastik kresek agar tidak basah.

Di sisi lain, pria itu terlihat seakan tidak memerdulikan kondisi tubuhnya yang telah basah kuyup diguyur hujan. Bahkan, ia tetap menjalankan tugasnya sebagai tukang parkir dengan membungkus semua helm yang tergantung di sepeda motor itu.

3 dari 3 halaman

Peristiwa yang dikabarkan terjadi di Yogyakarta itu menyita perhatian warganet belakangan ini. Bahkan, mereka sampai terharu melihat aksi tukang parkir tersebut rela diguyur hujan hanya demi mengamankan helm agar tidak basah.

" Mantap nih tukang parkirnya. Ngasih Rp10 ribu pun nggak apa-apa. Kan beli kantong kreseknya juga dia pakai modal (uang)," tulis Mick.

Tak ayal, hingga artikel ini dibuat, video yang diunggah pada, Sabtu (29/8) telah dilihat ratusan ribu orang dan mendapat ratusan komentar pujian dari warganet.

" Gini baru gue ikhlas ngasih duit. Kadang cuma nunggu doang bantu narik kagak, bantu nyebrang kagak, kasih duit langsung pergi," ucap xiang lie.

Keren banget tukang parkir ini. Kalau tukang parkirnya gini rela deh bayar 10 ribu buat ongkos parkirnya. Awas masuk angin ya pak!

Beri Komentar