Cucu Sultan Hamengkubuwana X Makan Lesehan di Trotoar, Tampil Sederhana Gak Ada yang Mengenali

Reporter : Riza Umami
Rabu, 16 Februari 2022 20:21
Cucu Sultan Hamengkubuwana X Makan Lesehan di Trotoar, Tampil Sederhana Gak Ada yang Mengenali
Kalau yang beneran sultan memang penampilannya sederhana banget.

Baru-baru ini, beredar sebuah video di media sosial di mana dalam video tersebut tampak seorang pria yang sedang makan nasi kucing sambil lesehan di trotoar.

Tak disangka-sangka, ternyata ia bukanlah orang yang sembarangan. Belakangan ini diketahui bahwa pria tersebut adalah cucu dari Hamengkubuwana X.

1 dari 4 halaman

Dalam video itu tampak pria ini memakai kaus lengan pendek berwarna gelap dengan masker menggantung di lehernya. Penampilan pria ini tampak begitu sederhana.

Cucu Sultan HB XCucu Sultan HB X © @danangpurwoko.id via instagram.com/@suarasemangat

2 dari 4 halaman

Dia pun tak risih duduk lesehan di trotoar dengan hanya beralaskan tikar saja. Pria ini terlihat menyantap nasi kucing di sebuah angkringan tersebut dan juga memesan es teh.

Dilansir dari unggahan di akun Instagram @suarasemangat, diketahui bahwa pria ini adalah cucu Sri Sultan Hamengkubuwana X yaitu Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo.

3 dari 4 halaman

Netizen yang merekam momen langka ini yaitu pemilik akun @danangpurwoko.id, sempat menanyai si penjual angkringan tersebut yang sama sekali tak mengenali cucu Sultan HB X ini yang tampil begitu sederhana.

Video ini pun cukup berhasil menyita perhatian netizen di mana salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @suarasemangat. Berikut ini beberapa komentar yang mereka sampaikan.

      View this post on Instagram

A post shared by SUARA SEMANGAT (@suarasemangat)

4 dari 4 halaman

@oryza_tour: Sultan bener mah gak butuh pengakuan, gak pamer2 mobil mewah, rumah megah yg ujung2nya jadi konten.

@septianluthfi: Kakeknya sultan sekaligus gubernur, kakek buyutnya dulu wakil presiden, pendidikan nya mentereng gak main2, tp ga gengsi untuk makan angkringan di pinggir jalan.. sedangkan anak muda seumurannya banyak yg merasa sok kaya makan di tempat fancy tapi bayarnya pake kartu kredit.

Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo adalah anak dari GKR Condrokirono yang merupakan putri kedua Sri Sultan HB X. Dia merupakan lulusan S2 King's College University yang kini menjadi pebisnis penyedia daging sapi. Gimana nih pendapat kamu tentang video tersebut?

Beri Komentar