Bikin Haru Netizen, Cewek Ini Edit Foto Almarhum Ibunya di Potret Wisuda

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 16 November 2020 18:03
Bikin Haru Netizen, Cewek Ini Edit Foto Almarhum Ibunya di Potret Wisuda
Dilla ingin sekali bisa foto wisuda bersama almarhumah ibunya yang meninggal sekitar dua bulan lalu.

Salah satu momen dalam hoidup yang biasanya ingin dihadiri oleh orangtua maupuan anak adalah saat wisuda. Momen ini merupakan gerbang mereka menapaki dunia baru dengan menjadi pegawai atau memulai bisnis sendiri.

Sayangnya tidak semua momen wisuda disambut dengan keceriaan. Banyak wisudawan ataupun widawati yang harus merayakan kebahagian berakhirnya masa pandidikan diploma atau sarjana tanpa kehadiran orang tua.

Inilah yang dirasakan kreator Tiktok bernama Dilla. Pemilik akun @gadiscaramel ini menceritakan momen saat menjalani wisuda tanpa kehadiran ibunya yang telah berpulang.

1 dari 4 halaman

Ibu Meninggal Sebelum Wisuda

Cerita Sedih Cewek Masukkan Foto Almarhumah Ibu Ke Foto Wisudanya © Diadona

Menurut Dilla, ibunya meninggal dunia sebelum dia diwisuda. Foto wisuda yang umumnya didampingi orang tua menjadi tak lengkap karena tidak hadirnya sang ibunda. Dilla hanya bisa mengabadikan momen itu dengan berfoto bersma ditemani ayah dan dua saudara perempuannya.

Akhirnya, Dilla meminta tolong kepada editor foto di sekitar tempat tinggalnya agar memasukkan foto ibunya di foto wisudanya.

2 dari 4 halaman

Ada Ibu di Foto Wisuda

@gadiscaramel

mau ngucapin byk terimakasih buat mas editornya ?? mma ku cantik bgt ???? ##fyp ##fypdong ##wisudaonline2020

? CINTA UNTUK MAMA - ????????????????????????????????

 

Setelah diedit, terlihat wajah ibunda yang sudah tiada berdiri tepat di samping kiri sang ayah. Sementara Dilla duduk di tengah-tengah keluarganya. Dua saudara perempuannya berdiri mengapit ibu dan ayahnya.

" Terus hasilnya jadi, aku senang banget, taraaa ada mama aku disitu. Aku sedih banget, bagus kan," katanya sambil berurai air mata.

3 dari 4 halaman

Tak Berhenti Menangis Karena Terharu

Cerita Sedih Cewek Masukkan Foto Almarhumah Ibu Ke Foto Wisudanya © Diadona

Dilla benar-benar terharu, dia tak hentinya meneteskan air melihat ibunya sekarang ikut foto wisuda. Ia pun meminta doa dari para netizen.

Video yang diunggah Dilla pun menjadi viral setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan mendapat 1.600 lebih komentar dari netizen.

4 dari 4 halaman

Video tersebut viral di TikTok hingga ditonton sebanyak 613.000 kali dan mendapat 78.800 likes serta 1.151 komentar dari para netizen. Mayoritas netizen mengaku sedih dan ikut menangis melihat video singkat tersebut.

" Nangis juga, semoha mama tenang disisi-Nya," kata seorang netizen.

" Gak kuat jadi nangis juga. Kakak yang sabar ya. Semoga mama kakak ikut bahagia melihat kakak," kata netizen lain.

" Niatnya mau nguatin malah ikut nangis. Semangat kak," timpal yang lainnya.

Haru dan ikut sedih juga ngelihatnya. Semangat terus ya Dilla. Setelah wisuda ini, buktikan kalau tanpa kehadiran ibu kamu juga bisa jadi orang sukses nantinya. Yuk, bantu doain guys!

Beri Komentar