Bikin Bapernya Gak Butuh Waktu Lama, Ini 7 Rekomendasi Drakor yang Episodenya Pendek

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 23 Desember 2020 12:48
Bikin Bapernya Gak Butuh Waktu Lama, Ini 7 Rekomendasi Drakor yang Episodenya Pendek
Cocok mengisi kegabutan nih!

Ngusir kegabutan dengan nonton drama Korea emang jadi saran paling top guys. Apalagi kalau plot ceritanya seru.

Rata-rata drama Korea memiliki episode yang singkat juga, 16 sampai 31 saja. itu kenapa banyak masyrakat Indonesia yang juga lebih gemar mengikuti cerita drakor daripada sinetron.

Tapi, ada juga drama Korea yang episodenya lebih singkat loh! Kayak deretan judul drakor di bawah ini. Rekomended banget deh buat ditonton.

1 dari 7 halaman

Revenge Note

Drama Korea Revenge Note © Diadona

Drama bertema school life ini dirilis pada tahun 2017. Drama Revenge Note mengambil tema tentang kehidupan anak SMA yang diperankan Park Solomon dan Kim Hyang Gi.

Drama ini cuma terdiri dari 11 episode loh! Bercerita tentang seorang remaja yang dapat sebuah note. Bukan sembarangan, tapi dengan note itu bisa balas dendam sama seseorang yang namanya ditulis di atas notenya.

2 dari 7 halaman

I Am

Drama Korea I Am © Diadona

Masih di tahun 2017 nih, kamu juga bisa menonton drama Korea dengan tema school life lainnya berjudul I AM. Drama ini disajikan dalam 6 episode saja. Ini sih bisa kamu kebut dalam sehari aja guys.

Drama I AM ini bercerita tentang robot yang diberi nama Annie. Ia belajar tentang kehidupan, cinta dan pertemanan.

3 dari 7 halaman

Page Turner

Drama Korea Page Turner © Diadona

Masih dengan tema school life, kamu bisa nonton drama Page Turner yang mengusung tema anak sekolah dengan bakat piano. Drama ini cuma punya 3 episode aja loh!

Drama yang diperankan Kim So Hyun dan Ji Soo ini rekomended banget guys. Bahkan jadi drama Korea pendek yang terbaik. Drama ini mendapat banyak pujian karena plot cerita dan penggambaran masa remajanya yang mantap.

4 dari 7 halaman

Splash Splash Love

Drama Korea Splash Splash Love © Diadona

Drama Splash Splash Love menyajikan 10 episode saja dengan cerita yang seru antara Kim Seul Gi dan Yoon Doo Joon. Drama ini menggabungkan genre fantasi dan saeguk yang mengisahkan seorang siswi bernama Jang Dan Bi yang diperankan Kim Seul Gi.

Saat itu hari sedang hujan dan ia harus berangkat sekolah untuk melaksanakan ujian. Namun Dan Bi merasa bukan siswi yang cerdas. Ia stres karena harus ujian dan takut gagal masuk universitas. Saat Dan Bi ingin melarikan diri, tiba-tiba ia masuk dan tenggelam di genangan air.

Dan Bi pun tiba-tiba muncul di era Joseon. Di sana, Dan Bi justru menjadi seorang kasim yang cerdas. Padahal di kehidupan modern Dan Bi sangat takut dengan matematika sampai ingin menghindari ujian nasional.

5 dari 7 halaman

Under The Black Moonlight

Drama Korea Under The Black Moonlight © Diadona

Kalau tadi drama yang bertema school life, kali ini buat yang doyan misteri dan thriller ya. Ada drama Under The Black Moonlight keluaran tahun 2016.

Drama ini bakal bikin kamu penasaran terus buat nonton. Apalagi dikemas dalam episode yang pendek, cuma 9. Drama ini hasil kolaborasi SBS TV Dr. Stranger dan rumah produksi Cina Guanya Media loh!

6 dari 7 halaman

The Hymn of Death

Drama Korea The Hymn of Death © Diadona

Ada lagi drama yang jauh dari kata ceria dan happy ending. Drama keluaran tahun 2018 ini diperankan Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. The Hymn of Death hanya memiliki 6 episode yang mana mengusung genre romansa tragis.

Drama ini diangkat dari kisah nyata loh yang juga mengadaptasi film tahun 1991 berjudul Death Song. Drama yang rilis tahun 2018 ini mengangkat kisah kehidupan pasangan Yum Sim Deok dan Kim U Jin. Yum Sim Deok adalah seorang penyanyi soprano profesional pertama di Korea Selatan.

Sedangkan Kim U Jin adalah penulis naskah yang lagi hangat diperbincangkan. Drama ini diselimuti romansa kehidupan keduanya hingga akhirnya mereka melakukan bunuh diri bersama.

7 dari 7 halaman

Extracurricular

Drama Korea Extracurricular © Diadona

Drama Extracurricular juga mengangkat tema school life, hanya saja ada unsur misteri dan thriller-nya guys. Drama ini hanya ada 10 episode kok.

Extracurricular menghadirkan plot menarik dan seru dengan dibintangi sederet bintang muda yang berbakat. Drama ini bercerita tentang murid teladan yang gak disangka masuk ke dalam lubang kejahatan. Apa itu rahasia kejahatannya? Cari tahu aja guys dengan nonton drama ini.

Gimana guys, menarik kan buat ditonton? Cuss deh tonton drama Korea episode pendek di atas.

Beri Komentar