Lagi Hits Banget, Ini 5 Fakta Drakor Mr. Queen yang Seru dan Kocak Abis!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 22 Desember 2020 11:45
Lagi Hits Banget, Ini 5 Fakta Drakor Mr. Queen yang Seru dan Kocak Abis!
Mr. Queen rekomended nih, Chingu!

Drama Korea hadir dengan judul baru, 'Mr. Quen'. Drama ini sukses mencuri perhatian dengan tema kolosal yang bergenre komedi fantasi.

Yap, beda dari drama kerajaan lainnya, Mr. Queen hadir dengan plot menarik yang kocak. Namun, ada juga kontroversi dari drama ini beberapa waktu lalu yang bikin heboh.

Kayak gimana sih? Ini dia fakta-fakta drama Korea Mr. Queen.

1 dari 5 halaman

Pemeran Drama Mr. Queen

Pemeran Drama Mr. Queen © Diadona


Drama on going bulan Desember ini dibintangi Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. Shin Hye Sun yang merupakan aktris papan atas ini memerankan karakter Kim So Yong, yaitu sebagai Ratu Cheorin di dinasti Joseon.

Ia seorang ratu muda yang kemudian tubuhnya dimasuki jiwa laki-laki bernama Jang Bong Hwan. Karena karakter Jang Bong Hwan ini, sang ratu jadi berperilaku kocak. Sebenarnya Jang Bong Hwan adalah laki-laki yang hidup di zaman sekarang.

Sedangkan Kim Jung Hyun berperan seabgai Raja Cheoljong yang diceritakan dalam sejarah Korea dikenal sebagai Raja Boneka dari Dinasti Joseon ke-25. Ia juga memiliki banyak rahasia untuk menyiapkan reformasi besar demi kesejahteraan negerinya.

2 dari 5 halaman

Dibintangi Choi Jinhyuk

Drama Mr. Queen Dibintangi Choi Jinhyuk © Diadona

Selain Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, drama Mr. Queen juga menghadirkan Choi Jinhyuk. Setelah sukses jadi zombie, ia didapuk menjadi cameo di drama ini.

Nah, peran Choi Jinhyuk adalah seorang koki di Gedung Biru bernama Jang Bong Hwan. Yap, ia adalah laki-laki modern yang jiwanya terjebak di tubuh sang Ratu Cheorin.

3 dari 5 halaman

Plot Drama Mr. Queen yang Menarik

Drama Korea Mr. Queen © Diadona

Ini nih yang jadi daya tarik tersendiri dari drama Mr. Queen. Meski drama ini mengusung kisah sejarah Korea, tapi ada gabungan genre fantasi yang menghadirkan zaman modern juga.

Mr. Queen mengisahkan seorang laki-laki modern bernama Jang Bong Hwan masuk di tubuh seorang ratu di Dinasti Joseon. Ia berada di tubuh Ratu Cheorin setelah jatuh dari balkon apartemen dan masuk ke dalam air.

Kebayang gak sih guys, gimana laki-laki yang masuk di tubuh seorang perempuan? Sebagai ratu lagi, jadi tentu saja sikapnya akan berbeda dan bikin mengocok perut.

4 dari 5 halaman

Kontroversi Drama Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen © Diadona

Kayak yang tadi sudah dibahas soal plotnya ya guys, drama Mr. Queen ini menggabungkan saeguk dan fantasi. Netizen Korea menganggap alur drama ini keterlaluan. Sebab, cerita yang berdasarkan sejarah negara Hallyu of KPop ini memang benar adanya saat Dinasti Joseon.

Nah, netizen Korea menganggap kalau terlalu berlebihan dan seolah menjelekkan raja dan ratu Korea. Tapi sebenarnya, drama ini diadaptasi dari web drama asal Tiongkok loh yang judulnya 'Go Princess Go'.

5 dari 5 halaman

Penulis Aslinya Pernah Menghina Korea Selatan

Drama Korea Mr. Queen © Diadona

Selain alur cerita yang keterlaluan pada sejarah Korea, penulis drama asalnya juga diketahui pernah menghina Korea Selatan. Bahkan penulisnya pernah dikritik karena membuat karya negatif tentang Korea Selatan ini guys.

Akibat kontroversi yang ditimbulkan, tim produksi Mr. Queen pun meminta maaf. Mereka juga berjanji akan memperbaiki jalan cerita dari drama ini. Tapi meski menimbulkan kontroversi yang cukup bikin heboh, drama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi loh!

Penasaran kan kayak gimana ceritanya? Tonton aja guys, mumpung masih episode awal loh! Jangan sampai ketinggalan ya!

Beri Komentar