Berkat Peluk Pohon Pisang, Anak Ini Selamat dari Banjir Bandang di Sulawesi

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 18 Juli 2020 13:17
Berkat Peluk Pohon Pisang, Anak Ini Selamat dari Banjir Bandang di Sulawesi
Pertolongan selalu ada dalam sebuah bencana.

Baru-baru ini, banjir bandang terjadi di daerah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Banjir ini pun sampai memakan korban jiwa dan banyak sekali rumah yang rusak akibat terjangan banjir bandang ini.

Dalam bencana ini, ternyata ada seorang anak yang berhasil selamat berkat memeluk sebuah pohon pisang. Dilansir dari laman news.okezone.com (14/07), saat ditemukan, dia dalam kondisi yang berlumuran lumpur di bagian kepalanya.

1 dari 2 halaman

Tidak diketahui dengan pasti, anak ini terpisah dengan keluarganya atau tidak. Dalam sebuah postingan di media sosial dikatakan bahwa dia ditemukan dalam keadaan terjebak di lumpur sambil memeluk sebuah pohon pisang.

Untungnya anak ini berhasil selamat dari banjir bandang yang mengerikan tersebut. Banjir ini sendiri terjadi karena luapan dari Sungai Masamba pada tanggal 13 Juli 2020 lalu saat malam hari.

2 dari 2 halaman

Banjir bandang ini pun menghancurkan ribuan rumah warga di lima kecamatan yaitu Sabbang, Baebunta, Masamba, Malangke dan Malangke Barat.

Bencana ini pun memakan korban yang cukup banyak mulai dari yang terluka, hilang bahkan meninggal. Semoga korban-korban yang hilang bisa segera ditemukan.

Beri Komentar