Beli Anak Kucing Secara Online, eh yang Dateng Malah Hewan Buas

Reporter : Yoyok
Jumat, 9 Oktober 2020 11:50
Beli Anak Kucing Secara Online, eh yang Dateng Malah Hewan Buas
Apa gak bakal ditelen tuh sama peliharaannya

Di zaman modern seperti sekarang ini, semua hal dapat dilakukan secara online. Mulai dari bekerja, mendapatkan pendidikan, booking hotel, bahkan berbelanja keperluan sehari-hari pun juga bisa.

Untuk masalah berbelanja, dengan adanya cara yang serba online ini, banyak barang-barang yang dijual di internet semakin tidak masuk akal. Mulai dari mobil seharga ratusan miliar, hingga hewan langka sekalipun.

Namun, banyak juga para pembeli yang setelah berbelanja secara online, barang yang datang tidak sesuai harapan. Bahkan, ada yang berbahaya lho.

1 dari 5 halaman

Beli Hewan Peliharaan

Seperti halnya yang dialami sepasang suami istri di Prancis ini. Niatnya mereka ingin membeli anak kucing, eh yang dateng malah bayi harimau.

Dikutip dari LAD Bible, pasangan yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut, tinggal di Le Havre, Prancis. Mereka pun membayar beberapa ribu euro untuk seekor anak kucing Savannah lewat sebuah iklan online.

Namun, bukan kucing Savannah yang datang, melainkan seekor bayi harimau.

2 dari 5 halaman

Kucing Savannah

Kucing Savannah merupakan persilangan antara kucing liar dengan kucing domestik. Walaupun tubuhnya bercorak mirip dengan seekor leopard, namun kucing ini leagl untuk dipelihara di Prancis.

Kucing Savannah © Diadona

Sedangkan untuk harimau merupakan hewan ilegal untuk dipelihara di Prancis. Bahkan, harimau merupakan salah satu hewan yang dilindungi oleh perjanjian CITES.

3 dari 5 halaman

Tidak Sadar

Insiden tersebut terjadi pada tahun 2018 saat kedua pasangan ini membeli seekor kucing Savannah dengan harga 6.000 Euro atau setara dengan Rp 103 juta secara online. Namun saat hewan tersebut datang, yang ada di depan mata kedua pasangan tersebut adalah seekor Harimau Sumatra yang berusia tiga bulan.

Mulanya selama beberapa hari, pasangan tersebut tidak curiga, dan menganggap bayi harimau tersebut adalah kucing Savannah. namun semakin lama mereka semakin curiga, pasangan tersebut akhirnya melaporkannya ke polisi dan dimulailah penyelidikan.

4 dari 5 halaman

Tersangka Berhasil Ditangkap

Seperti kita tahu, Harimau Sumatra merupakan spesies yang dilindungi dan tidak dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan. Setelah melakukan penyelidikan selama dua tahun lamanya, akhirnya Kepolisian Prancis menemukan pelakuknya.

Sembilan orang telah ditangkap dalam kasus ini, termasuk pasangan yang membeli hewan langka tersebut. Mereka dituduh melakukan perdagangan hewan langka.

Kini, bayi harimau tersebut telah diselamatkan dan sekarang dalam kondisi sehat.

Bayi Harimau Sumatra © Diadona

Beri Komentar