Beda Usia 18 Tahun, Guru SMK Ini Mantap Nikahi Muridnya Meski Harus Nunggu Setelah Lulus

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 10 Maret 2021 15:03
Beda Usia 18 Tahun, Guru SMK Ini Mantap Nikahi Muridnya Meski Harus Nunggu Setelah Lulus
Cinta tak memandang usia~

Seorang perempuan yang membagikan pengalaman menikah bersama sang suami baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, sang suami dulunya adalah guru SMK dari perempuan tersebut yang usianya terpaut 18 tahun.

 

 

1 dari 6 halaman

Momen tersebut dibagikan Angelin lewat akun @tahugejrot0808 di TikTok, pada 1 Februari 2021 lalu. Dalam video berdurasi kurang dari semenit, ia memperlihatkan momen ketika bersama Agung, gurunya SMK-nya, semasa sekolah hingga akhirnya menikah.

 

“ My teacher my husband,” kata Angelin dalam keterangan videonya.

2 dari 6 halaman

 

Lewat video lain, ia pun menceritakan awal mula bisa dekat dengan Agung, yakni ketika ada praktik perkantoran di sekolahnya. Kala itu, Angelin yang terdiam karena sudah kehabisan uang sehingga tak bisa beli alat praktikum berupa taplak meja, dihampiri oleh Agung.

Mendengar sebabnya, Agung langsung saja memberikan Rp200 ribu agar Angelin dan teman-teman yang belum punya taplak meja bisa membelinya. Ketika uang sisa pembelian ingin dikembalikan, Agung menolak.

 

“ Saya balikin kembaliannya katanya dia gak mau. Yaudah akhirnya buat saya. Awalnya saya tolak,” kata Angelin menjelaskan.

3 dari 6 halaman

Keduanya pun semakin dekat, bahkan menyempatkan untuk bertukar nomor telepon dan PIN aplikasi BBM. Keduanya mulai rutin melakukan percakapan via chatting. Dari sana Angelin mengetahui Agung masih lajang, sempat beberapa kali ditinggal pacar menikah.

Meski sudah semakin dekat, keduanya baru resmi berpacaran ketika suatu hari pergi jalan-jalan ke mal, tepatnya pada 2016 silam. Kala itu Angelin menanyakan kepastian hubungan kepada sang guru, mengingat mereka sudah begitu dekat.

4 dari 6 halaman

Walau akhirnya lulus, Angelin tak langsung menikah. Perempuan lulusan SMK tersebut mengaku menikmati hidup terlebih dahulu, bekerja selama dua setengah tahun. Sementara, selama itu pula Agung menunggu sang pujaan hati.

 

“ Saya kerja selama 2,5 tahun. 2019 saya menikah dan saya berhenti kerja,” kata Angelin.

“ Saya sama dia beda 18 tahun, saya dinikahi umurnya sudah 21 tahun,” lanjut perempuan tersebut.

5 dari 6 halaman

Mengenai alasan Angelin mau menikah dengan Agung, ia mengungkap sifat dari sang suami. Menurutnya, Agung merupakan pria yang tidak perhitungan dan tidak pernah pelit. Masing-masing keluarga pun senang dan setuju dengan hubungan keduanya.

@tahugejrot0808

Balas @lailatlfadlh #voiceeffects last story,makasih yg udah nontonin ????

? original sound - asyifa azzahra - ? si pecinta ?

 

“ Dari awal kenal gak pernah berubah sampai sekarang, sampai nikah. Saya pacaran 3 tahun 8 bulan dan orang tua kita setuju sama kita, keluarga kita juga setuju,” ungkap Angelin.

6 dari 6 halaman

Mengenai orang-orang yang memberikan komentar negatif mengenai pernikahan tersebut, Angelin mengaku tak mau ambil pusing. Menurutnya, pemikiran orang lain memang beda-beda dan tak bisa dipaksa untuk sepemikiran.

“ Isi kepala setiap orang beda-beda. Kita gak bisa memaksa mereka untuk sepemikiran sama kita,” kata Angelin.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton lebih dari 600 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 80 ribu orang. Wah, ternyata cerita kayak gini ini nggak cuman ada di sinetron doang ya. Di real life pun ada. Gimana nih menurut pendapat kalian?

Beri Komentar