Sungguh Pilu, Tangan dan Kaki Nenek Ini Terus Membusuk Selama Lima Tahun

Reporter : Riza Umami
Rabu, 10 Maret 2021 13:57
Sungguh Pilu, Tangan dan Kaki Nenek Ini Terus Membusuk Selama Lima Tahun
Beliau pun berjuang sendirian meski jari kaki dan tangannya mulai menghilang satu per satu karena membusuk.

Penyakit memang bisa terjadi pada siapa saja tak mengenal miskin atau kaya. Seorang nenek berikut ini sudah berjuang sendirian selama lima tahun, menghadapi penyakit gula yang membuat tangan dan kakinya terus membusuk selama lima tahun terakhir.

Dilansir dari laman donasionline.id, beliau tinggal di desa kendalserut di mana nenek membuat anyaman untuk mengais rupiah demi bisa bertahan hidup. Pendapatannya tentu tak banyak bahkan jauh dari kata cukup.

1 dari 3 halaman

Kaki dan Tangan Nenek Terus Membusuk © Diadona

Beliau hanya mendapatkan uang Rp2000 tiap satu topi yang sudah dianyam dan siap dijual. Tentu itu adalah nominal yang sangat kecil tetapi sangat berarti untuk beliau. Nenek biasanya harus ngutang dulu di warung dan nanti kalau ada uang baru dibayar.

2 dari 3 halaman

Beliau yang bernama Nenek Nirah ini pun selama ini tak pernah berobat karena tak ada biaya. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja beliau amat kesulitan. Beliau pun hanya bisa menahan rasa sakit yang dirasakan.

Terkadang, terasa begitu gatal panas, dan juga ngilu di dalam kakinya. Beliau pun hidup sebatang kara karena tak mempunyai anak dan suaminya pun sudah tidak ada, meninggalkannya.

Kaki dan Tangan Nenek Terus Membusuk © Diadona

3 dari 3 halaman

Marilah kita bantu meringankan sedikit beban Nenek Nirah dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk beliau. Kondisi beliau sungguh memprihatinkan dengan jari kaki dan tangannya yang mulai menghilang satu per satu karena membusuk akibat penyakitnya. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/bantuneknirah

Semoga Nenek Nirah bisa segera berobat agar penyakitnya tidak makin parah dan juga semoga beliau dilancarkan rezekinya. Terima kasih orang baik, semoga kita pun selalu diberikan kesehatan.

Beri Komentar