Bebas Setelah Dipenjara 14 Tahun, Lidya Pratiwi Beberkan Alasan Dirinya Sulit Percaya Keluarga

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 24 September 2020 17:52
Bebas Setelah Dipenjara 14 Tahun, Lidya Pratiwi Beberkan Alasan Dirinya Sulit Percaya Keluarga
Lidya Pratiwi sebut dirinya alami krisis kepercayaan pada banyak orang di sekelilingnya.

Lama hilang dari peredaran, artis Lidya Pratiwi kembali hadir ke muka umum. Ia memperkenalkan diri dengan identitas barunya sebagai Maria Eleanor.

Lidya Pratiwi yang merupakan seorang pesinetron sempat berkibar namanya pada tahun 2000-an. Awal kejatuhannya datang pada tahun 2006 saat dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Naek Gonggom Hutagalung, yang notabene merupakan kekasihnya sendiri.

Pemeran Jinny dalam sinetron 'Untung Ada Jinny' itu memang tak terlibat langsung dalam pembunuhan Naek Gonggom yang dilakukan di sebuah cottage penginapan Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara. Otak pembunuhannya datang dari keluarga Lidya Pratiwi, yakni ibu dan paman Lidya; Vince Yusuf dan Tony Yusuf, serta seorang kenalan bernama Sukardi.

Lidya Pratiwi dianggap terlibat kasus pembunuhan tersebut sebab ia mengetahui rencana pembunuhan, namun tidak melakukan usaha pencegahan. Oleh karena itu, ia mendapatkan vonis penjara 14 tahun.

1 dari 2 halaman

Serba takut

Baru menampakkan kembali batang hidungnya pada 2020, sejatinya Lidya Pratiwi telah bebas tujuh tahun lalu. Pada tahun 2013, Lidya Pratiwi keluar dari jeruji besi dengan status bebas bersyarat.

Kembali terjun ke tengah-tengah masyarakat, Lidya Pratiwi mengaku memiliki ketakutan tersendiri.

" Pada saat di luar itu serba, gimana ya, serba takut ketemu orang, karena semua orang tau. Udah rahasia umum lagi apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya," tutur Lidya Pratiwi dikutip dari wawancara 'Status Selebriti'.

2 dari 2 halaman

Terjerumus karena keluarga

Lidya Pratiwi merasa sekeluarnya dari penjara, dirinya tak lagi memiliki rasa percaya pada orang lain. Sulitnya Lidya Pratiwi menaruh rasa percaya lebih karena pengalaman di masa lalu, di mana orang yang dipercaya penuh justru membuatnya terjerumus.

" Keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan aku, tapi aku jatuh karena mereka," ungkap Lidya Pratiwi.

Bebas bersyarat sejak 29 April 2013, kini Lidya Pratiwi telah melewati masa percobaan tersebut. Masa percobaannya berakhir sejak 24 November 2018. Lidya Pratiwi juga mengganti nama menjadi Maria Eleanor dengan tujuan agar dirinya dapat memulai langkah baru dengan lebih berhati-hati lagi.

Semoga mampu bangkit, Lidya Pratiwi.

Beri Komentar