BCL Balas Hujatan Netizen yang Hujat Dirinya Liburan ke Al Ula

Reporter : Aditia
Kamis, 18 Januari 2024 21:51
BCL Balas Hujatan Netizen yang Hujat Dirinya Liburan ke Al Ula
Penggemar setianya pun ikut menjelaskan bahwa kawasan tempat libur BCL bukan di daerah Al Ula

Bunga Citra Lestari (BCL) kembali menjadi sorotan publik setelah mengunggah foto-foto liburannya ke Al Ula, Arab Saudi. Dalam foto-foto tersebut, BCL tampak mengenakan pakaian terbuka, sehingga menuai hujatan dari netizen.

Netizen menilai bahwa BCL tidak pantas mengenakan pakaian terbuka di Al Ula, karena kota tersebut merupakan tempat yang dihindari oleh Rasulullah SAW. Selain itu, netizen juga menyindir BCL yang baru saja pulang dari ibadah umrah.

Menanggapi hujatan tersebut, BCL pun buka suara. Melalui unggahan di Instagramnya, BCL membuat caption yang menyinggung netizen yang selalu mengkritisi setiap hal yang ia lakukan.

1 dari 3 halaman

Jawaban Berkelas

BCL Balas Hujatan Netizen © Diadona

BCL mengunggah fotonya tengah berpose estetik di bawah terik matahari dengan keterangan (caption) yang menyinggung netizen dengan berkelas dengan bahasa inggris yang artinya" pria sejati adalah yang menghormati wanita, begitu juga wanita sesungguhnya adalah yang menghormati sesama wanita" .

“ Real men respect women.. Real women support women.. ~unknown~,” tulis BCL di Instagramnya, dilansir pada Kamis, 11 Januari 2024.

BCL seolah mengingatkan netizen untuk saling menghormati sesama wanita. Menurutnya, wanita yang sesungguhnya adalah yang saling mendukung, bukan saling menjatuhkan.

Unggahan BCL tersebut pun mendapat dukungan dari para penggemarnya. Mereka menilai bahwa BCL berhak untuk menjalani hidupnya sesuai dengan keinginannya.

2 dari 3 halaman

Support Penggemar

BCL Balas Hujatan Netizen © Diadona

Penggemar sejati BCL pun ikut memberi dukungan dengan memberikan keterangan pada foto tersebut. 

Menurut netizen kawasan yang dikunjungi BCL belum masuk dalam daerah al ula, namun daerah tersebut masih di luar kawasan yang dilarang Rasullulah tersebut.

BCL menandai komentar yang menjelaskan bahwa tidak semua wilayah di Kota Al Ula itu terlarang. Hanya kawasan Mada in Saleh atau Hegra yang dihindari. Sementara itu, tempat liburan BCL sangat jauh dari kawasan tersebut.

“ Yang tidak digalakkan untuk pergi adalah Madain Saleh (Hegra). Tempat ni dalam 30km around 20 menit dari Al Ula. Mohon buat bacaan lebih ya,” komentar salah satu netizen yang dipinned BCL.

3 dari 3 halaman

Selalu Jadi Bahan Hujatan

Ini bukan kali pertama BCL menjadi sasaran hujatan netizen. Sebelumnya, BCL juga pernah dituding tidak menghormati mendiang suaminya, Ashraf Sinclair, karena mengenakan pakaian terbuka.

Saat memutuskan menikah dengan Tiko, BCL pun dihujat karena dianggap terlalu cepat move on usai tiga tahun lebih meninggalnya Almarhum Ashraf.

 

 

Beri Komentar