Batal ke Jakarta, Ternyata Staf Chungha Positif Kena Coronavirus

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 3 Maret 2020 09:30
Batal ke Jakarta, Ternyata Staf Chungha Positif Kena Coronavirus
Dua orang staf idol K-Pop, Chungha, dikabarkan positif terkena coronavirus.

Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, Chungha memutuskan untuk membatalkan penampilannya di Jakarta bulan Maret ini. Meski harus membuat kecewa para fansnya, namun keberadaan wabah coronavirus membuat perempuan itu memutuskan untuk membatalkan kehadirannya di acara Head in The Clouds Jakarta yang diselenggarakan oleh 88rising.

1 dari 3 halaman

Chungha © Diadona

Dilansir dari Koreaboo, agensi yang menaungi Chungha, MNH Entertainment mengeluarkan statement terkait hal tersebut melalui akun fancafe mereka. Pihaknya mengabarkan bahwa setelah melalui pemeriksaan, 2 orang staf Chungha ternyata positif mengidap coronavirus. Sementara hasil tes Chungha menunjukkan bahwa penyanyi itu dinyatakan nggak terserang coronavirus.

Berikut statement yang dirilis oleh MNH Entertainment.

2 dari 3 halaman

" Halo, ini MNH Entertainment.

Artis kami, Chungha, kembali ke Korea pada 24 Februari setelah menyelesaikan jadwalnya di Italia. Salah satu anggota staf yang menemaninya dalam pemotretannya menunjukkan gejala demam, dan setelah diperiksa, dipastikan terkena Corona19.

Tepat setelah ini, kami meminta isolasi diri untuk Chungha dan semua staf yang menemaninya dalam perjalanan, dan melakukan pemeriksaan tambahan. Setelah pemeriksaan tambahan itu, satu anggota staf lagi dinyatakan positif Corona19.

Anggota staf yang lain semuanya dinyatakan negatif, dan Chungha menerima hasil pemeriksaannya pada 1 Maret, dan juga dinyatakan negatif. Mengikuti hasil pemeriksaan dan permintaan Pusat Pengendalian Penyakit Korea, kami akan melanjutkan isolasi diri.

Demi keamanan, semua jadwal yang direncanakan Chungha akan dibatalkan untuk saat ini, dan kami akan terus mengambil langkah-langkah terbaik dalam menangani hal ini.

Terima kasih kepada semua orang yang bekerja keras untuk mengatasi virus ini, dan kami akan bekerja lebih keras untuk melindungi keselamatan dan kesehatan kita dari Corona19."

3 dari 3 halaman

Itulah statement diberikan oleh pihak Chungha terkait keadaan sang penyanyi. Korea Selatan memang menjadi salah satu negara dengan kasus coronavirus terbesar saat ini. Semoga saja wabah itu tidak semakin menyebar dan memakan korban lagi. Kita doakan juga semoga Chungha bisa kembali menghibur para penggemarnya setelah keadaan menjadi lebih baik.

Beri Komentar