Baru Usia 3 Bulan, Bayi Mona Ratuliu Kena Dermatitis Atopik Kulitnya Merah Sampai Berair

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 1 September 2020 12:57
Baru Usia 3 Bulan, Bayi Mona Ratuliu Kena Dermatitis Atopik Kulitnya Merah Sampai Berair
Cepet sembuh dedek!

Sebuah kabar kurang baik datang dari Mona Ratuliu. Bayinya yang baru lahir pada Bulan Mei lalu, Numa Kamala Srikandi kini tengah mengidap sebuah penyakit kelainan pada kulitnya yang bernama Dermatitis Atopik.

Kulit bayi Mona Ratuliu, Numa Kamala Srikandi diketahui sedang sakit Dermatitis Atopik. Penyakit tersebut diketahui sudah dari seminggu terakhir dirasakan oleh Numa.

Mona Ratuliu mengungkapkan jika kondisi sang anak belum juga membaik. Oleh karena itulah, ia kini diet tak makan seafood dan telur.

1 dari 3 halaman

Bayi Mona Ratuliu © Diadona

Mona Ratuliu hanya makan sayur dan hewan berkaki empat saja karena Numa hanya minum ASI darinya. Langkah tersebut dilakukan Mona Ratuliu dengan harapan agar sang buah hati lekas sembuh.

'Update Dermatitis Atopik (DA) Numa. Kondisi blm membaik. Karena Numa full ASI bundanya udah diet nggak makan seafood, telur, sama susu keju dan turunannya. Sementara jg menghindari ayam dan bebek. Jadi skrg cuma makan sayur sama hewan kaki 4 aja,'' tulis Mona Ratuliu dalam unggahannya.

2 dari 3 halaman

Lebih jauh, Mona Ratuliu sampai menggunakan air minum untuk mencuci muka agar Dermatitis Atopik Numa bisa lekas sembuh. Kini, ia mencoba untuk berhenti menggunakan AC untuk mengecek sang bayi apakah alergi dingin atau tidak.

Bayi Mona Ratuliu © Diadona

''Cuma lagi curiga sama air nih. Kalau mandi, numa cuci mukanya pakai air mineral yg biasa buat minum. Yg belum dicoba sih berhenti ac pas tidur malam. Bisa aja numa alergi dingin atau alergi jamur ac. Dicoba deh nanti malem,'' tandasnya.

3 dari 3 halaman

Di akhir unggahannya, Mona Ratuliu mengaku kerepotan mengurus buah hatinya yang sedang sakit Dermatitis Atopik. Kendati demikian ia turut menyemangati dirinya sendiri agar Numa bisa segera sembuh.

Bayi Mona Ratuliu © Diadona

''Ya gitulah repotnya kalau anak alergi. Musti coba observasi terus untuk cari alerginya apa. Semangat terus pejuang DA!!! #ceritanuma,'' tandasnya.

Tak hanya itu, Mona Ratuliu juga mengatakan jika bayinya menjadi rewel karena sedang sakit Dermatitis Atopik. Oleh karena itu, bisa melihat anaknya terlelap sangat membuat Mona merasa lega dan bahagia.

Ia bahkan sampai rela tidur dengan pose pelukan agar sang buah hati bisa nyenyak terlelap.

''Ibu-ibu yang babynya Dermatitis atopik atau eczema kyk Numa pasti tau ayemnya hati liat sikecil bisa bobo nyenyak setelah rewel krn nggak nyaman sama kulitnya. Yaudah pelukan gini aja deh sambil bobo bareng biar lama bobonya. Lagian jamnya jg pas nih buat bobo ciang. Met boci semuanyaaah ,'' tandasnya.

Semoga cepat sembuh ya, Dedek Numa :)

Beri Komentar