Bapak-Bapak Ini Bagikan Tips dan Rahasia Sukses Berbisnis, Endingnya Bikin Geger!

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 16 Oktober 2020 11:33
Bapak-Bapak Ini Bagikan Tips dan Rahasia Sukses Berbisnis, Endingnya Bikin Geger!
Nggak ada duanya ini motivasinya. Sangat patutu untuk didengarkan dan dipraktekkan!

Petuah-petuah daro orang yang sudah sukses sering kali menjadi hal yang dicari masyarakat. Seperti apa yang dilakukan oleh bapak-bapak petani pisang asal Yogyakarta ini.

Ia menjadi sorotan publik luas setelah membeberkan tips suksesnya melalui sebuah video. Namun, alih-alih menumbuhkan optimisme, apa yang dilakukan oleh bapak ini justru bikin geger dan mengundang tawa.

1 dari 5 halaman

Video tersebut dibagikan akun Twitter @helowmad, Selasa (13/10/2020). Dalam video tersebut, tampak seorang bapak-bapak berbaju biru dan bertopi hitam membagikan kiat-kiat suksesnya dalam berbisnis.

" Untuk usaha itu, kita modalnya adalah 3 M. M satu adalah melihat, M dua memahami, M tiga melaksanakan," ucap bapak-bapak tersebut.

2 dari 5 halaman

Ia menjabarkan hal-hal tersebut dengan sangat lugas dan mudah dimengerti. Namun, di bagian akhir, bapak-bapak itu membagikan tips yang sangat tidak terduga.

“ Jadi andaikata 3 M itu dilaksanakan dengan baik dan benar, Insyaallah akan berhasil. Tapi akan lebih berhasil lagi bila kita memelihara tuyul,” ucap bapak-bapak tersebut dengan memasang wajah datar.

3 dari 5 halaman

Video bapak-bapak itu pun viral dan sudah dibagikan puluhan ribu kali. Warganet pun juga banyak yang merasa terhibur dengan video tersebut.

Namun, kata 'Tuyul' yang dikatakan oleh bapak-baopak tersebut itu ternyata serius. Tuyul adalah singkatan dari Taqwa, Usaha, Yakin, Ulet, dan Lincah.

 

4 dari 5 halaman

Hahaha, bisa aja nih bapak-bapak satu ini. Tapi bapaknya menginspirasi banget kok memang. Belia adalah Mbah Lasiyo si Profesor Pisang.

Usaha pertanian dan perkebunannya itu telah diendus oleh Kementerian Pertanian RI. Dari tanamannya, Mbah Lasiyo juga membuat pestisida organik. Dari produk-produk pangan yang bersih lingkungan dan berkualitas, ia bahkan sampai pernah diundang ke Italia.

Wah, gokil banget sih ini Mbah Lasiyo. Selain sosok yang sudah sangat syarat pengalaman ia adalah sosok yang membumi dan humoris.

Beri Komentar