Bams Eks Vokalis Samsons Divonis Kanker Langka karena Terlalu Rajin Olahraga

Reporter : Yoyok
Jumat, 19 Februari 2021 14:26
Bams Eks Vokalis Samsons Divonis Kanker Langka karena Terlalu Rajin Olahraga
Bams mengatakan jenis kangker yang diidapnya hanya menyerang para atlit

Kanker merupakan salah satu penyakit yang hingga kini belum ada obatnya. Kalaupun kanker dapat sembuh, itupun tidak bisa sepenuhnya hilang dari tubuh.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang akan stres setelah didiagnosa terkena kanker. Seperti halnya Bams eks vokalis band Samsons.

Bams mengaku kalau dirinya divonis terkena kanker yang langka karena kebanyakan olahraga.

1 dari 5 halaman

Bareng Daniel Mananta

Hal ini Bams ungkapkan dalam channel Youtube milik Daniel Mananta. Dalam video tersebut, Bams membicarakan tentang penyakit kankernya tersebut.

Bams Eks Samsons © Diadona

2 dari 5 halaman

Kena Kanker

Mulanya, Bams menceritakan tentang perubahan bentuk tubuhnya yang yang sempat gemuk. Ia mengatakan kalau dirinya sempat divonis mengidap kanker yang langka.

" Jadi saat itu cukup jadi momen sedih, karena saat itu gua didiagnosa kanker, dan gua perlu melakukan operasi. Sekarang gua baik-baik aja, gua bukan orang sakit lagi, udah sembuh sekarang," ucap Bams.

" Kankernya itu kanker kulit dan otot, jadi kanker yang malah kena ke orang sehat. Karena hidup lu terlalu ngepush, lo jatuhnya gak sadar malah nyiksa diri. Karena lo terlalu aktif, loe terlalu banyak benturan di bagian yang keluar kankernya, jadi rata-rata kenanya malah ke atlit," sambung Bams.

3 dari 5 halaman

Kanker Langka

Bams juga mengatakan kalau kanker yang diidapnya adalah jenis yang langka.

" Dari satu juta orang yang kena kanker, cuma satu orang doang yang kena kayak gue. Perbandingannya segitu rare-nya. Sepanjang sejarah dunia, sepanjang sejarah kanker dikenal, yang kena kayak gua cuma 8.000 orang," ujar Bams.

4 dari 5 halaman

Terlalu nge-Push

Namun, Bams juga mengatakan kalau orang yang terkena kanker yang ia idap terlalu rusuh dalam berolahraga.

" Kalo lo kena ini berarti sebenarnya lo terlalu rusuh menggunakan tubuh lo. Gua emang olahraganya over, gua emang melakukan segala sesuatu itu terlalu nge-push," pungkas Bams.

Beri Komentar