Awalnya Jualan Jambu, Bapak Ini Lalu Minta Makanan Sisa Seorang Pembeli untuk Dibawa Pulang

Reporter : Riza Umami
Minggu, 1 November 2020 07:17
Awalnya Jualan Jambu, Bapak Ini Lalu Minta Makanan Sisa Seorang Pembeli untuk Dibawa Pulang
Sungguh memilukan.

Sejumlah orang perlu berjuang keras bahkan menahan rasa malu agar bisa makan dan bertahan hidup. Kerasnya kehidupan dan sulitnya mencari uang, menyebabkan sejumlah orang berada dalam kondisi kekurangan seperti ini.

Nampaknya, hal tersebut juga dialami oleh seorang bapak berikut ini. Awalnya, beliau tampak hendak menjual jambu pada salah seorang pembeli di sebuah tempat makan. Namun, perhatian bapak ini tertuju pada makanan sisa yang tak dihabiskan oleh pembeli tersebut.

Bapak Minta Makanan Sisa

Bapak ini pun minta makanan sisa pria tersebut, bila boleh akan dibawa pulang olehnya. Awalnya, dia menolak memberikannya. Bukan karena pelit, tetapi dia merasa tak enak memberikan makanan sisa pada orang lain.

1 dari 2 halaman

Namun, bapak ini pun berkata, " Gapapa saya masih mau, masih ada sedikit daging dan bisa dimakan" . Akhirnya, pembeli itu pun meminta pelayan untuk membungkus makanan sisanya dan ditambah dengan lauk lagi untuk bapak ini.

Momen yang mengiris hati ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok yaitu @vincent.vio. Videonya pun mendapatkan berbagai balasan dari warganet yang ikut salut dengan kebaikan pembeli tersebut. Ini beberapa komentar dari netizen.

2 dari 2 halaman

@SilVeRqUEen: Kok gua nagiss, pengan kaya biar bisa ngebahagia in org2.

@Whats?: Sehat sehat org baik hati, buat kalian juga yang lagi berusaha agar bisa berbagi semoga selalu di lancarkan dri segala urusan nya.

@user7457138776370: Gue gatahan kalo liat konten kaya gini, pasti auto nangis, tapi salut masi banyak orang baik diluar sanaa.

Bapak Minta Makanan Sisa © Diadona

Semoga bapak dilancarkan rezekinya dan diberikan kesehatan selalu. Salut untuk pembeli yang mau menolong bapak ini, semoga dilimpahkan rezekinya. Yuk mulai berbuat baik pada sesama dengan menolong orang yang membutuhkan.

Beri Komentar