Demi Nafkahi Keluarganya, Kakek Ini Tetap Sabar Berjualan Pisang Meski Harus Kehujanan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 28 Oktober 2020 19:03
Demi Nafkahi Keluarganya, Kakek Ini Tetap Sabar Berjualan Pisang Meski Harus Kehujanan
Perjuangan mencari nafkahnya bikin netizen terharu.

Tak terhitung banyaknya, orang lanjut usia (lansia) yang seharusnya menikmati masa tuanya bersama keluarga masih berkutat di jalanan demi mendulang rupiah. Mereka yang sudah uzur usianya, rela melakukan pekerjaan apapun. Semata-mata demi bisa menafkahi keluarganya.

1 dari 3 halaman

Kisah Kaekek Penjual PisangKisah Kaekek Penjual Pisang © TikTok @pstore_peduli

Baru-baru ini sebuah video mengharukan viral di media sosial. Video yang memperlihatkan perjuangan seorang kakek yang rela hujan-hujanan demi melakukan kewajibannya sebagai seorang pencari nafkah.

Video tersebut diunggah akun TikTok @pstore_peduli pada Selasa (27/10) dan telah ditonton lebih dari 3,1 juta orang.

2 dari 3 halaman

 

Dalam video tersebut, seorang kakek penjual pisang duduk di pinggir jalan terlihat sedangan memperhatikan lalu lalang kendaraan yang melintas. Meskipun hujan deras dan memakai jas hujan seadanya, kakek tersebut tetap gigih menunggu pembeli yang datang, yang mau membeli dagangannya.

Melihat video ini, mungkin bisa mengingatkanmu tentang perjuangan seorang ayah yang bersusah payah untuk menafkahi keluarga.

3 dari 3 halaman

Netizen pun tak kuasa menahan haru melihat perjuangan kakek tersebut. Berbagai komentar diluncurkan mereka pada postingan tersebut.

" Air mata langsung bercucuran, keinget bagaimana perjuangan Alm. bpk ku untuk mencari nafkah dan biayah sekolah" Ucap salah satu netizen.

" Paling gabisa liat kek ginian//apalagi kalo bener2 didepan mata dan ga sempet beli dagangan atau kasih apa2 pasti bakala kepikiran terus sampai rumah<" Ucap netizen lain.

" Asli sedih, yallah lancarkan rezekinya amiin" Tambah yang lain.

Mudah-mudhan kakek ini sehat terus ya! 

Beri Komentar