Artis Senior Nani Widjaya Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Demensia hingga Sesak Napas

Reporter : Kurnia
Kamis, 16 Maret 2023 09:39
Artis Senior Nani Widjaya Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Demensia hingga Sesak Napas
semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

Kabar duka tengah menyelimuti artis senior Nani Widjaya yang meninggal dunia pada hari ini, Kamis (16/3) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Aktor sitkom Bajaj Bajuri tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada usia 78 tahun sekitar pukul 03.28 WIB.

Kabar duka tersebut dikabarkan langsung oleh putri Nani Widjaya, Cahya Kamila melalui akun Instagramnya.

1 dari 4 halaman

" INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, artis senior terebut dikabarkan sempat mengalami kritis dan mendapatkan perawatan medis di IGD RS Fatmawati karena sesak napas.

" Tadi pagi sekitar jam setengah 3, ibu saya, bu Nani Widjaya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena gejala sesak napas," ungkap Nina awal Maret lalu.

2 dari 4 halaman

Akibat sesak napas yang dialami, mendiang Nani Widjaya sempat mendapatkan perawatan intensif di High Care Unit (HCU) karena kondisinya yang belum stabil.

" Beliau tidak bisa mengeluarkan slime (lendir) dari paru-paru, sehingga sulit untuk bernapas, karena semakin sulit bernapas, makanya kami sekeluarga sepakat untuk membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif," kata sang anak.

" Selanjutnya berdasarkan diagnosis dokter, ibu kami harus dirawat di HCU (High Care Unit) karena ibu saya kondisinya belum stabil," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Lebih lanjut lagi, Nani Wijdaya juga memiliki riwayat penyakit demensia atau penurunan daya ingat yang sudah lama diidapnnya. Kondisi tersebut mengakibatkan Nani Widjaya kesulitan mengingat anak-anaknya.

" Sudah nggak ingat sama sekali (dengan anak-anak). Makin ke sini, ingat kalau dipancing, nanti lama-lama makin galak, makin nggak kenal, lama-lama ngelihat saja, lama-lama teriak kayak bayi," ucap Cahya Kamila di acara Rumpi Trans TV beberapa waktu silam.

Atas kepergian Nani Widjaya, segenap tim dan redaksi Diadona.id turut berduka dan berbela sungkawa~

Beri Komentar