Ini Keinginan Terakhir Mamih Popon yang Diungkap Raffi Ahmad

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 2 Januari 2023 00:15
Ini Keinginan Terakhir Mamih Popon yang Diungkap Raffi Ahmad
Kesedihan menyelimuti keluarga Raffi Ahmad

Mamih Popon meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022) setelah menderita sakit.

Suami Nagita Slavina dan ibuda, Amy Qanita, memang telah sudah ikhlas berpisah dengan Mamih Popon untuk selamanya. Bahkan, ibu dan anak ini menemaninya ke tempat peristirahatan terakhirnya di Bandung.

1 dari 4 halaman

Sakit 7 Bulan

Ini Keinginan Terakhir Mamih Popon yang Diungkap Raffi Ahmad © Diadona

Terlihat di kanal YouTube Intens Investigasi pada Minggu (1/1/2023), Raffi Ahmad menyebut Mamih Popon menderita stroke yang menyerangnya selama tujuh bulan.

" Memang sudah sakit-sakit tujuh bulan, stroke terus stroke serangan kedua, dan jantungnya melemah. Dan memang sudah usianya juga, udah 88 tahun," ungkap Raffi Ahmad.

2 dari 4 halaman

Tahun Baru tidak akan Kemana-mana

Raffi Ahmad dan keluarganya sudah mengira Mamih Popon tidak akan berumur panjang. Oleh karena itu, mereka juga tidak berencana menghabiskan malam tahun baru di luar kota atau luar negeri.

" Pas malam Tahun Baru ini kita berkabung, emang udah feeling. Udah bilang sama mama 'Udah enggak usah ke mana-mana, karena kondisi mamih kurang baik'. Bener banget feeling kita, mamih pas menutup akhir tahun meninggal," bebernya.

3 dari 4 halaman

Harapan Terakhir

Ini Keinginan Terakhir Mamih Popon yang Diungkap Raffi Ahmad © Diadona

Sebelum memejamkan mata untuk selamanya, Mamih Popon menitipkan pesan khusus karena ketika meninggal nanti, dia ingin shalat di masjid yang dibangunnya. Sepertinya Raffi pertama kali menyadari bahwa masjid itu milik neneknya.

" Aku juga baru tahu loh. Baru tahu mamih ngebangunin, enggak pernah cerita juga. Mama juga enggak cerita ke saya. Memang keinginannya pengen di salatin di masjid yang pernah mamih bangun," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Ingin Melihat Rumah Baru

Sebelum sakitnya parah, Mamih Popon ingin melihat rumah baru Raffi Ahmad di Andara. Sayangnya, dia hanya bisa menonton dari dalam mobil.

" Cuma badannya tak berdaya, jadi cuma di mobil doang. Saya juga enggak ada di rumah, mintanya ke mama 'Pengen lihat rumahnya Raffi yang baru. Udah jadi belum'. Tapi dia lihat dari jauh aja. Waktu itu sudah melemah kan, namanya cucunya pengen lihat," imbuhnya.

Beri Komentar