Andalkan Voucher, Kakek Ini Mampu Bertahan Hidup Tanpa Keluar Uang Sepeserpun selama 36 Tahun

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 30 Oktober 2020 16:25
Andalkan Voucher, Kakek Ini Mampu Bertahan Hidup Tanpa Keluar Uang Sepeserpun selama 36 Tahun
Selama 36 tahun Kiriya Hiroshi sama sekali nggak mengeluarkan uang sepeserpun!

Banyak dari kita pasti berpikir hidup tanpa uang adalah hal yang mustahil. Jelas, semua hal di dunia ini perlu uang. Untuk membeli kebutuhan sehari-hari pun juga perlu uang.

Tapi nyatanya ada kisah unik lho dari seorang kakek asal Jepang tentang uang. Siapa sangka, kakek bernama Kiriya Hiroshi ini bertahan hisup selama 36 tahun tanpa mengeluarkan uang sepeserpun! Kok bisa ya?

Nyatanya, selama ini kakek 71 tahun ini bertahan hidup dengan menggunakan voucher alias kupon saja lho. Menarik banget, ya.

1 dari 3 halaman

Awal Mula

Kiriya Hiroshi © Diadona

Melansir dari World of Buzz, semua ini berawal dari Kiriya Hiroshi yang mulai berinvestasi saham saat usianya 35 tahun. Jadi di pasar saham Jepang, ada sistem tertentu dimana seorang investor yang sudah memasukkan sejumlah uang akan bisa mendapatkan banyak voucher sebagai bentuk reward.

Kiriya Hiroshi sendiri saat ini punya saham senilai 300 juta yen atau setara Rp. 42 miliar. Kakek 71 tahun ini punya imvestasi di lebihd ari 900 perusahaan dan perusahaan-perusahaan itu memberinya voucher setiap tahun.

2 dari 3 halaman

Menukarkan Kupon untuk Kebutuhan Sehari-hari

Kiriya Hiroshi © Diadona

Dalam sebuah reality show, Kiriya berkata bahkan ia menggunakan kupon-kupon itu untuk ditukar dengan kebutuhan sehari-hari beras, minyak, garam, pakaian, sepatu, dan bahkan sepeda!

Kakek ini sendiri juga mengaku nggak membelanjakan anggaran uangnya untuk hal-hal yang harganya melebihi nilai voucher miliknya. Sementara untuk transportasi, Kiriya mengandalkan sepeda yang tentu gratis.

3 dari 3 halaman

Isi Dompet yang Unik

Kiriya Hiroshi © Diadona

Isi dompet Kiriya Hiroshi juga berbeda lho dengan orang kebanyakan. Bila biasanya dompet kebanyakan orang berisi kartu dan uang tunai, dompet kakek satu ini berisi tumpukan voucher! unik banget, ya.

Unik banget ya apa yang dilakukan Kakek Kiriya ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kalau kamu, suka ngumpulin voucher juga nggak buat ditukerin?

Beri Komentar