Kreatif, Wanita Ini Bikin Perhiasan dari ASI! Minat?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 27 Oktober 2020 21:27
Kreatif, Wanita Ini Bikin Perhiasan dari ASI! Minat?
Ada-ada aja~

Udah jadi asesoris wajib sih perhiasaan untuk para wanita. Dengan memakai perhiasaan, entah kenapa hal tersebut menjadi nilai plus kecantikan. Kalian juga suka pakai perhiasan?

Perhiasaan biasanya dari apa si? Emas, perak? Pernah dengar nggak perhiasaan dari ASI? Ya, ASI, Air Susu Ibu.

 

1 dari 4 halaman

Melansir dari Kompas.com, ternyata ada lho perhiasan yang terbuat dari ASI. Ialah seorang wanita bernama Anya Almira, asalnya dari Surabaya, Jawa Timur.

Perhiasaan dari ASI © Diadona

Anya mendapat berbagai macam pesanan perhiasaan ASI. Tak harus dari ASI-nya, ada juga pelanggan yang membawa ASI mereka yang sudah nggak kepakai.

" Pemesanan biasanya custom, jadi mereka pesan perhiasan yang bisa mereka pakai setiap hari. Biasanya juga disimpan untuk anaknya kelak jika sudah besar," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Ternyata, pesanan pun tak hanya datang dari pelanggan di Indonesia, Ada juga yang memesan dari Singapura, guys!

Untuk harganya, variasi sih. Kalau berbahan silver paling murah Rp 700 ribu. Kalau emas, lebih mahal lagi. Tergantung bentuknya.

Bisnis perhiasan ASI ini berawal dari ketika Anya mempunya stok ASI berlimpah saat ia punya anak pertamanya, sehingga banyak basi dan terbuang.

 

3 dari 4 halaman

Ia pun mempunya akal, gimana jika memanfaat ASI tersebut menjadi perhiasaan cantik. ASI kentul itu dikeringkan hingga mnejadi bubuk. Kemudian dicampur dengan bahan kimia, dan dituang ke dalam cetakan.

Perhiasaan dari ASI © Diadona

Untuk hasilnya, tak bisa langsung jadi. Bisa menghabiskan beberapa hari agar menjadi hasil yang sempurna.

" Kalau untuk pembekuan, 3-4 hari sudah selesai."

 

Beri Komentar