Punya Tinggi 2,21 Meter, Remaja 14 Tahun Asal China Ini Ingin Diakui Guinness World Records

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 27 Oktober 2020 16:56
Punya Tinggi 2,21 Meter, Remaja 14 Tahun Asal China Ini Ingin Diakui Guinness World Records
Seorang siswa berusia 14 tahun di Leshan, provinsi Sichuan, dengan tinggi 2,21 meter, berusaha untuk diakui oleh Guinness World Records sebagai remaja pria tertinggi di dunia.

Ren Keyu, seorang siswa sekolah menengah pertama, tinggal di pemukiman tua di pusat kota Leshan dan terkenal dengan tinggi badannya. Kepala dan bahunya menjulang di atas teman-teman sebayanya

Penggemar bola basket mengatakan dia hanya sedikit lebih pendek dari mantan bintang NBA China, Yao Ming, yang tingginya 2,26 meter.

1 dari 3 halaman

Genetik

Ilustrasi Remaja Laki-laki Tertinggi di ChinaIlustrasi Remaja Laki-laki Tertinggi di China © 2020 https://www.Facebook.com/PeoplesDaily

Nenek dari pihak ibu Ren, Wu Mei, mengatakan bahwa tinggi Ren sekitar 1,3 meter ketika dia mulai masuk taman kanak-kanak. Dokter menduga dia mungkin memiliki kondisi yang disebut gigantisme, tetapi beberapa pemeriksaan fisik menunjukkan kadar hormon pertumbuhan dan kelenjar pituitari normal, katanya.

Dia mengira tinggi badan Ren mungkin ada hubungannya dengan kode genetik keluarga.

2 dari 3 halaman

Pemegang Rekor Saat Ini

Ilustrasi Remaja Laki-laki TertinggiIlustrasi Remaja Laki-laki Tertinggi © 2020 https://www.prweb.com

Kakek dari pihak ibu memiliki tinggi lebih dari 1,9 meter dan nenek dari pihak ibu Wu sendiri memiliki tinggi 1,75 meter. Almarhum ibunda Ren memiliki tinggi lebih dari 1,9 meter. Ayahnya, seorang pekerja migran, tingginya lebih dari 1,8 meter.

Mantan pemegang rekor Guinness sebagai remaja pria tertinggi adalah Kevin Bradford dari Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1998.

3 dari 3 halaman

Remaja Tertinggi Perempuan

Ilustrasi Remaja Perempuan TertinggiIlustrasi Remaja Perempuan Tertinggi © 2020 https://www.ibtimesindia.com

Tingginya 2,159 meter pada tanggal 30 April 2015. Mantan pemegang rekor Guinness sebagai remaja wanita tertinggi adalah Rumeysa Gelgi dari Turki, yang lahir pada tahun 1997 dan memiliki tinggi 2.136 meter pada tanggal 19 Maret 2014.

Beri Komentar