Aktor Film 'Goodfellas' Ray Liotta Meninggal Dunia

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 27 Mei 2022 14:47
Aktor Film 'Goodfellas' Ray Liotta Meninggal Dunia
Mengenang kepergian Ray Liotta

Bintang film senior Hollywood, Ray Liotta meninggal dunia di usia 67 tahun. Aktor yang namanya melejit berkat peran sebagai Henry Hill dalam film 'Goodfellas' itu meninggalkan seorang putri, Karsen Liotta, hasil hubungannya dengan mantan istri, Michelle Grace.

Dilansir dari laman Deadline Kamis (26/5), Ray Liotta meninggal dunia saat sedang tidur. Ray tengah berada di Republik Dominika untuk menyelesaikan proyek filmnya yang akan datang, 'Dangerous Waters'.

Jacy Nittolo, tunangan Ray Liotta, disebut tengah berada di dalam kamar bersama sang aktor saat peristiwa itu terjadi.

1 dari 3 halaman

Meninggalnya Ray Liotta menyisakan duka mendalam untuk para pelaku industri film Hollywood. Sutadara Martin Scorsese mengaku terkejut dengan kabar kepergian Ray Liotta.

Seperti diketahui, Ray Liotta pernah bekerja sama dengan Martin Scorsese untuk pembuatan film 'Goodfellas'.

" Ray (Liotta) punya bakat yang sangat unik. Dia memiliki jiwa petulang dan merupakan aktor yang berani. Perannya sebagai Henry Hill sangat menantang karena karakter itu punya banyak sisi dan lapisan kepribadian yang rumit, namun Ray mampu hadir di semua adegan panjang yang melelahkan," ungkap Martin Scorsese kepada Deadline.

" Aku akan selalu bangga degan karya yang kami buat bersama. Hatiku bersama orang-orang terkasih yang ditinggalkannya. Sangat sedit untuk melihatnya pergi begitu cepat," imbuh Martin Scorsese.

2 dari 3 halaman

Ray Liotta adalah aktor yang memiliki sejarah panjang di dunia perfilman. Ia mengawali karirnya lewat serial televisi 'Another World' yang tayang pada rentang waktu 1978-1981. Ray kemudian mendapatkan film pertamanya di 'The Lonely Lady' pada 1983 sebagai aktor pendukung. Peran besar pertama baru ia dapat tiga tahun kemudian saat terlibat dalam film 'Something Wild' (1986).

Nama Ray Liotta baru benar-benar dikenal kala ia memainkan sosok mafia yang diambil dari kehidupan nyata, Henry Hill, dalam film 'Goodfellas' (1990).

3 dari 3 halaman

Karir Ray Liotta juga terbilang unik karena ia memiliki rentang aliran yang sangat luas. Tak hanya membintangi film aksi, Ray juga sempat terlibat sebagai pengisi suara dalam film animasi 'Bee Movie' dan menjadi cameo di versi layar lebar dari serial anak populer, 'Muppets from Space'. Bahkan, Ray Liotta juga terlibat dalam game open world kenamaan 'Grand Theft Auto: Vice City' atau GTA sebaai Tommy Vercetti si tokoh utama.

Selamat jalan Ray Liotta. Karyamu akan selalu terkenang.

Beri Komentar