Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 Maret 2023 11:50
Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19
Wah, kenapa nih?

Ahmad Dhani telah melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Larangan tersebut diumumkan untuk menjamin kelancaran rencana tur band Dewa yang sedang berlangsung dan akan berlangsung hingga setelah Hari Raya Idul Fitri.

1 dari 5 halaman

" Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," kata Ahmad Dhani di Pluit, Jakarta Selasa (28/3).

" Saya larang Once Mekel untuk menyanyikan lagu Dewa 19," Ahmad Dhani menegaskan, seperti diberitakan detikcom, Rabu (29/3).

 

2 dari 5 halaman

Kemudian, Ahmad Dhani menjelaskan alasan di balik larangan Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

" Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur," ucap Ahmad Dhani.

 

3 dari 5 halaman

Kemudian, Dhani menegaskan bahwa larangan tersebut hanya berlaku untuk lagu-lagu yang diciptakannya untuk Dewa 19. Lagu-lagu yang dibuat untuk T.R.I.A.D dan Ahmad Band diperbolehkan dinyanyikan oleh Once saat ia tampil.

" Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh)," kata Ahmad Dhani.

" Jadi ingat ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh," Dhani menegaskan.

4 dari 5 halaman

Pernyataan tersebut muncul sekitar satu bulan setelah adanya pemberitaan yang ramai mengenai larangan Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 dan isu royalti yang berkaitan. Pada waktu itu, Dhani mengatakan bahwa masalah royalti dan izin untuk membawakan lagu Dewa 19 adalah tanggung jawab penyelenggara acara, bukan Once.

Oleh karena itu, penggawa Dewa 19 menegaskan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan Once terkait izin untuk membawakan lagu-lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani.

 

Beri Komentar