Ada Kista dan Infeksi Saluran Kemih Saat Hamil, Audi Marissa Bagikan Penjelasan Dokter

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 23 Desember 2020 19:46
Ada Kista dan Infeksi Saluran Kemih Saat Hamil, Audi Marissa Bagikan Penjelasan Dokter
Audi Marissa mengaku mengalami berbagai tantangan selama kehamilannya saat ini.

Aktris berdarah Minangkabau ini menuturkan, tumbuhnya kista dan infeksi membuat dirinya khawatir akan janin yang ada di dalam kandungan.

Diketahui, artis bernama lengkap Rana Audi Marissa itu telah mengumumkan kabar bahagia soal kehamilannya. Meski dilanda isu tak menyenangkan terkait kehamilan di luar nikah, Audi Marissa menampik kabar tersebut.

1 dari 5 halaman

Kehamilan sedang Tidak Fit

USG Audi Marissa © Diadona

Lagi-lagi istri Anthony Xie itu kembali melaporkan kurang mengenakan, kali ini kaena kehamilannya tidak fit.

Konon pemain Udah Putusin Aja ini, USG pertamanya adalah ketika kehamilannya sudah menginjak 3 minggu. Namun, dokter tidak menemukan janin di dalamnya.

Apa kata Audi Marissa? Berikut kisah yang dikutip dari laman Instagram miliknya.

2 dari 5 halaman

Berbagi Cerita

Postingan instagram Audi Marissa © Diadona

" Hay semua aku kepengen cerita nih ~
Jadi pertama kali aku USG pada saat usia kandungan aku 3 Minggu. Yang diliat dokter @thomaschayadi pada saat itu adalah kantung janinnya. Dan ternyata ada," tulis Audi Marissa.

Saat USG, janin di dalam rahimnya mulai terlihat. Namun, dokter menemukan hal lain, yaitu kista berukuran 6 sentimeter.

" Cuma belum terlihat isi nya (janin). Terus pas diliat lagi ternyata aku ada kista 6 cm. Jujur kaget sih ternyata aku ada. Pantesan setiap aku datang bulan, perut aku sakittttt bgt kayak ditonjokin," kata Audi Marissa pasrah.

3 dari 5 halaman

Bagikan Penjelasan Dokter

Anthony Xie dan Audi Marissa © Diadona

Meski sempat panik, dokter kandungan yang menangani artis berusia 25 tahun itu menenangkannya. Dokter menjelaskan, Audi Marissa bisa menjalani persalinan tanpa harus menjalani operasi kista.

" Dokter bilang kalo kista aku gak berbahaya dan bisa dikeluarkan pada saat persalinan nanti. Dan untungnya kista aku 6 centimeter kalo sampai 10 centimeter atau lebih harus dioperasi," jelasnya.

Tak hanya itu, Audi Marissa juga sempat memeriksakan kondisinya dengan sampel darah dan pemeriksaan jantung. Meski hasilnya bagus, namun terdeteksi adanya infeksi saluran kemih yang dapat membahayakan janin.

4 dari 5 halaman

Harus Lebih Perhatikan Kondisi

2 Bulan Menikah, Audi Marissa Pamer Baby Bump yang Udah Berusia 9 Minggu © Diadona

" Tapi terakhir ketemu dokter, dokter bilang kalo aku ada infeksi saluran kemih. Dan katanya bisa buat aku lahir premature. Seketika lemes dong aku. Sampai akhirnya aku di kasih obat untuk ilangin bakteri itu. Dan obatnya jg pasti aman untuk bumil," ucapnya sambil menyematkan emoticon menangis.

Dengan pengalaman tersebut, Audi Marissa mengingatkan setiap pasangan untuk benar-benar memperhatikan kondisi mereka sebelum menjalani program kehamilan. Ia pun memohon doa agar janin yang dikandungnya bisa berkembang dengan baik.

5 dari 5 halaman

Minta Doa

"Aku minta doanya ya semoga aku selalu sehat, baby juga selalu sehat, bisa tumbuh dengan baik dan sempurna. Dan untuk bumil2 disana juga jaga kesehatan ya," tulisnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Audi Marissa (@audimarissa)

"Thankyou supportnya ya! Aku ga panik kok aku happy2 aja apalagi ada dokter @thomaschayadi yang bantu aku untuk selalu tenang dan ada suami, keluarga, sahabat dan kalian semua," lanjut Audi Marissa.

Beri Komentar