9 Tahun Menikah, Dhena Devanka Gugat Cerai Jonathan Frizzy

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 5 September 2021 19:07
9 Tahun Menikah, Dhena Devanka Gugat Cerai Jonathan Frizzy
Dhena Devanka menyebut kecemburuan sebagai salah satu alasannya.

Rumah tangga Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy berada di ujung tanduk. Seperti diketahui, Dhena saat ini telah melayangkan gugatan cerai pada suaminya lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

1 dari 5 halaman

Bermasalah Dua Tahun Terakhir

Perceraian tersebut dilayangkan oleh Dhena Devanka setelah mengalami percek-cokan rumah tangga dalam dua tahun terakhir.

" Beberapa tahun ini, saya meminta penjelasan pada suami, klarifikasi, tapi dia tak bisa memberi saya jawaban yang masuk akal," kata istri pemilik nama beken Ijonk, dikutip dari YouTube MOP Channel, Minggu (5/9/2021).

Jalur perceraian dianggap Dhena sebagai jalan terakhir atas pertikaian rumah tangga yang tak kunjung usai.

" Jadi ini merupakan suatu akumulasi dari permasalahan kami yang tak kunjung selesai. Akhirnya ya seperti itu," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Diawali Kecemburuan

Salah satu masalah yang memicu timbulnya pertengkaran adalah perihal kecemburuan. Dhena Devanka sendiri menjelaskan bahwa kecemburuannya masih dalam taraf wajar layaknya istri pada suami.

" Kalau dibilang saya cemburuan, ya pasti seorang istri harus cemburu karena ada rasa sayang, ada rasa cinta," ujar Dhena.

" Cinta itu yang kita bangun. Jadi saya di sini merasa hancurlah," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Ada Penyebab Lain

Berbanding terbalik, pengacara Dhena Devanka justru menyebut kecemburuan bukanlah pokok permasalahan. Ia menyebut ada beberapa hal lain yang masih perlu dibuktikan dalam persidangan nanti.

" Tapi pokoknya bukan kecemburuan ya, pokoknya adalah percekcokan. Ada aksi dan reaksi menimbulkan percekcokan. Yang harus nanti kita buktikan adalah benar enggak percekcokan itu," tutur pengacara Dhena, Ibnu Ali.

4 dari 5 halaman

Merasa Tak Ada Lagi Komitmen

Jonatan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012. Keduanya dikaruniai sepasang anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Selama ini, rumah tangga mereka terbilang adem ayem, sehingga kabar perceraian ini cukup mengejutkan untuk banyak pihak.

" Namanya rumah tangga butuh komitmen, kesetiaan, kejujuran. Saat ada satu pihak yang tidak bisa memberikan apa yang diberikan oleh pasangannya, itu kan menimbulkan ketidaknyamanan bagi saya," pungkas Dhena.

Beri Komentar