Comeback Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez Disebut Lecehkan Islam karena 3 Hal Ini?

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 3 September 2020 00:11
Comeback Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez Disebut Lecehkan Islam karena 3 Hal Ini?
Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez di Ice Cream disebut melecehkan agama Islam?

Fenomena kolaborasi epik BLACKPINK dengan Selena Gomez lewat Ice Cream berhasil menyita perhatian publik, khususnya pecinta musik. Sebab, kali ini BLACKPINK menggaet Selena sebagai partner duet lewat lagu terbaru mereka yang fresh dan catchy.

Tentu saja, kolaborasi mereka disambut hangat. Meski pembuatan music video Ice Cream tidak bersamaan dalam satu frame, hasilnya tetap all out loh! BLACKPINK dan Selena berhasil menyajikan suasana summer berhias ice cream.

Namun sayangnya, baru-baru ini muncul tuduhan adanya pelecehan agama Islam dalam music video Ice Cream milik BLACKPINK dan Selena Gomez mengutip dari berbagai sumber. Sampai akhirnya, sang pecipta lagu, Bekuh Boom membuat klarifikasi.

1 dari 6 halaman

Lirik Menyinggung Nabi Musa As di Lagu Ice Cream

Kontroversi Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez © Diadona


Kritikan lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez ini muncul dari sejumlah tweet beberapa akun di media sosial. Bekuh Boom sang penulis lagu pun mendapat kecaman karena lirik yang menyinggung Nabi Musa.

" Brr, brr, frozen, you're the one been chosen. Play the part like Moses, keep it fresh like roses (Oh)"

Lirik pada part rap Lisa ini dianggap menyinggung Nabi Musa bagi agama Islam. Terdapat part Lisa menyanyikan " Brr brr membeku, kamu adalah yang terpilih. Lakukan peran seperti Nabi Musa, tetap segar seperti bunga mawar."

2 dari 6 halaman

Simbol Seks dalam MV Ice Cream yang Dianggap Lecehkan Agama Islam

Lisa BLACKPINK (Ice Cream) © Diadona

Nggak hanya part rap Lisa yang menyinggung Nabi Musa, ada juga kontroversi lain. Terdapat simbol seks yang mengganggu beberapa orang terkait comeback terbaru artis YG dan Selena.

Bahkan, nggak hanya di media sosial saja loh guys! Kontroversi ini juga ramai dikomentari banyak orang di situs Amerika Serikat, Genius mengenai arti dari lagu Ice Cream tersebut.

3 dari 6 halaman

Hal ini berasal dari penjelasan sang penulis lagu, Bekuh Boom terkait lirik Nabi Musa yang ada di lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez. Ia memberi tanggapan pada situ Genius pada Minggu (30/8).

" Musa membelah laut merah, buat siapapun yang nggak tahu ceritanya. Jadi pada dasarnya, aku akan membutuhkanmu untuk mengatasinya jika kau adalah priaku. Itu standarnya. Jika kamu tidak dapat membelah laut, maka kamu tidak dapat berpesta denganku," tulis Bekuh Boom.

" Tetap segar seperti bunga mawar (di lirik) mempunya dua arti. Jelas sekali kalau mawar dikenal dengan wangi harum, arti lainnya yaitu tetap jaga hubungan kita dan jangan bikin aku bosan, belikan aku mawar, kejutkan aku," lanjut Bekuh pada situs Genius.

4 dari 6 halaman

Kontroversi Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez © Diadona

Namun, penjelasan Bekuh ini dianggap eksplisit sebagai simbol seks oleh beberapa netizen. Apalagi ungkapan berpesta jika bisa membelah lautan seperti Nabi Musa.

Misalnya saja salah satu akun yang berkomentar, " Jadi itu adalah sindiran seksual bahwa pria harus mau melakukan itu ketika kau menstruasi bulanan, sebab membelah laut merah adalah bahasa gaul Amerika untuk oral seks saat mens?"

Ada juga yang menuliskan, " Sangat menghina agamaku Islam apakah itu baok-baik saja untuk kalian? Ini sangat memalukan. Aku benci Seltuna dan BP atas apa yang mereka lakukan. Memalukan."

5 dari 6 halaman

Bekuh Boom Membuat Klarifikasi

Klarifikasi Bekuh Boom, Penulis Lirik Lagu Ice Cream BLACKPINK ft. Selena Gomez © Diadona


Penulis lirik lagu Ice Cream, Bekuh Boom tidak tinggal diam. Ia pun memberikan klarifikasinya lewat postingan instagram pribadinya, @bekuhboom.

" Sangat menarik melihat ribuan orang asing sok tahu tentang apa yang ku maksud. Pertama, aku seorang Kristian. Kata Nabi Musa tidak ada unsur seksual. Play the part - lakukan bagianmu dalam hubungan. Moses PARTing the red sea, kata part berkaitan dengan Nabi Musa yang aku gunakan dalam rap punchline," jelas Bekuh memberikan klarifikasinya.

6 dari 6 halaman

BLACKPINK sendiri bukan pertama kalinya disebut melecehkan agama. Sebelumnya, di music video 'How You Like That' ada patung Dewa Hindu Ganesha. Bukan penampakan patung yang sewajarnya, namun letaknya ada di bawah Lisa BLACKPINK.

Hal ini dianggap BLACKPINK telah melecehkan agama Hindu. Seolah, Lisa berada di atas sang Dewa Hindu Ganesha. Untuk itu, agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment menghapus part tersebut.

Kalau menurutmu gimana nih guys soal tuduhan lagu Ice Cream BLACKPINK yang dianggap melecehkan agama Islam?

Beri Komentar