7 Deretan Film Luna Maya, Didominasi Genre Horror hingga Jadi Suzanna

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 7 Desember 2023 18:58
7 Deretan Film Luna Maya, Didominasi Genre Horror hingga Jadi Suzanna
Di antara beberapa film yang dilakoni Luna Maya, ada yang jadi nominasi di ajang bergengsi loh!

Keberadaan Luna maya sepertinya sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain dikenal di dunia entertainment, ia juga sempat membintangi beberapa film nasional. Berbagai genre film seperti horror, aksi, drama hingga romantis sudah pernah ia lakoni.

Aktris berdarah Indonesia-Austria ini tidak hanya sekadar memiliki paras yang cantik, tetapi ia juga berhasil menghibur penonton melalui akting di setiap filmnya. Luna Maya selalu tampil secara maksimal ketika disandingkan dengan aktor ternama lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia beberapa film yang pernah dimainkan oleh Luna Maya hingga sekarang.

1 dari 7 halaman

Jakarta Under Cover

Film Luna Maya © Diadona

Jakarta Under Cover adalah film bergenre drama thriller dan dirilis sejak 22 Maret 2007. Film inilah yang mengantarkan Luna Maya masuk ke nominasi pemeran utama wanita terpuji dalam ajang Festival Film Bandung tahun 2007. 

Dimulai dari kisah Vicky (Luna Maya) yang melarikan diri ke Jakarta karena tak sengaja membunuh ayahnya. Vicky pun menutupi identitasnya sebagai waria penari striptis di sebuah klub malam. Petualangan baru pun dimulai ketika ia tak sengaja menyaksikan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh putra seorang pejabat bernama Aryo (Lukman Sardi).

2 dari 7 halaman

Filosofi Kopi The Movie 2: Ben & Jody

Film Luna Maya © Diadona

Meskipun bukan pemeran utama, kehadiran Luna Maya di film ini memberikan kisah baru yang semakin unik. Luna Maya berperan sebagai Tarra, seorang wanita cantik  yang tertarik untuk menjadi investor di kedai filosofi kopi. 

Di sini, Tarra berniat untuk membantu mengembangkan kedai kopi milik Ben dan Jody yang hampir saja bangkrut. Hingga suatu hari, Tarra turut mengusulkan ide jikalau kedai kopi ini dapat diperluas dengan membuka cabang baru di beberapa daerah di Indonesia. Konflik dimulai saat adanya adu pendapat yang mengancam persahabatan antara Ben dan Jody.

3 dari 7 halaman

The Doll 2

Film Luna Maya © Diadona

Film The doll 2 merupakan film bergenre horor yang dirilis sejak 20 Juli 2017. Kisahnya dimulai saat pasangan suami istri, Aldo (Herjunot Ali) dan Maya (Luna Maya) kehilangan anak perempuannya akibat kecelakan tragis. Kehidupan mereka berubah saat boneka kesayangan anaknya (Sabrina) menjadi sangat aneh dan menghantui kehidupan mereka.

Film ini merupakan garapan dari sutradara Rocky Soraya dan sempat disebut sebagai film horor thriller terbaik sepanjang tahun 2017. Dikutip dari liputan 6.com (4/7) film ini telah ditonton di bioskop sebanyak lebih dari 1 juta penonton.

4 dari 7 halaman

Sabrina

Film Luna Maya © Diadona

Film Sabrina merupakan hasil karya sutradara Rocky Soraya yang rilis 12 Juli 2018. Film ini mengangkat kisah Maira (Luna Maya) yang diberi hadiah suaminya, Aiden (Christian Sugiono) berupa boneka hantu bernama Sabrina untuk mengenang kematian anaknya. Tanpa disangka, boneka ini dirasuki oleh sosok iblis jahat bernama Baghiah yang kejam. 

Tidak hanya menampilkan sisi horror saja, jalan cerita film ini juga dibungkus dengan aksi bela diri dari Luna Maya saat diserang oleh makhluk jahat. Selain Luna, beberapa aktris dan aktor yang terlibat dibalik film ini ada Christian Sugiono, Richelle, Skornicki Jeremy, Thomas, Rizky Hanggono, dan Sara Wijayanto.

5 dari 7 halaman

Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Film Luna Maya © Diadona

Sang legendaris horor Indonesia, Suzzana diperankan oleh Luna Maya melalui film ini. Film ini menceritakan kisah Suzzana yang dibunuh pada saat sedang kondisi hamil. Tidak terima akan hal itu, Suzzana pun gentayangan menjadi sundel bolong dan menuntut balas dendam terhadap empat karyawan yang membunuhnya. 

Film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur mengambil set tahun 1980-an. Dikutip dari hot.detik.com (16/7), Luna Maya terpaksa memakan bunga makam melati yang basi demi tampil di salah satu adegan film ini.

6 dari 7 halaman

Rumah Kentang: The Beginning

Film Luna Maya © Diadona

Film ini terinspirasi dari urban legend yang sangat populer di kawasan Bandung. Kisahnya dimulai ketika Sophie (Luna Maya) yang pada saat itu sedang bernostalgia di rumah kentang, rumah masa kecilnya. Kedatangan Sophie justru diikuti berbagai peristiwa aneh hingga menyeret keponakannya, Nina (Davina Karamoy) yang hilang secara misterius. 

Dikutip dari grind.id (19/11) film Rumah Kentang: The Beginning telah dirilis sejak 21 November 2019. Uniknya, Luna Maya sempat mengaku jika ia hampir saja ketempelan dengan makhluk halus saat berada di lokasi syuting.

7 dari 7 halaman

Suzzana: Malam Jumat Kliwon

Film Luna Maya © Diadona

Suzzana: Malam Jumat Kliwon merupakan film horor Luna Maya di tahun 2023. Film ini telah dirilis sejak 3 Agustus 2023 lalu dan berhasil mengumpulkan 2 juta lebih penonton. Di sini, Luna Maya kembali berperan sebagai Suzzana dan mengharuskannya untuk shooting dengan beberapa ular asli. 

Kisahnya dimulai saat kembang desa bernama Suzzana (Luna Maya) terpaksa dijadikan istri kedua oleh Raden Aryo (Tio Pakusadewo). Di pernikahan kedua ini, Suzzana berhasil mengandung seorang bayi yang diidam-idamkan suaminya. Tetapi, kebahagiaan itu sirna semenjak Suzzana disantet oleh istri pertama Raden hingga mengakibatkan ia mati. 

Itulah deretan film Luna Maya yang paling populer. Di antara berbagai film tersebut, mana yang sudah kamu tonton? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar