40 Kata-Kata Inspirasi yang Penuh Makna, Bikin Hidup Makin Semangat dan Termotivasi!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 12 Oktober 2020 07:00
40 Kata-Kata Inspirasi yang Penuh Makna, Bikin Hidup Makin Semangat dan Termotivasi!
Inilah kata-kata inspirasi tentang kehidupan dan cinta yang bisa memotivasi diri.

Dalam kehidupan, pastinya banyak insan yang sedang berada dibawah titik nadir, terpuruk dan dan tak punya harapan lagi bahkan sampai tak tau harus bagaimana untuk melanjutkan hari-harinya.

Oleh karena itu, kata-kata inspirasi maupun motivasi kehidupan, cinta dan  persahabatan tentunya bisa menjadi suntikan yang baik untuk memotivasi diri sendiri. Selain untuk memberikan semangat, kata-kata inspirasi ini juga akan menyadarkan kamu untuk terus mensyukuri nikmat kehidupan yang masih panjang.

Tidak perlu banyak basa-basi, langsung saja simak ulasan berikut ini tentang kata-kata inspirasi yang telah dirangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Inspirasi Kehidupan untuk Asupan Diri

Kata-Kata Inspirasi © Diadona

Setiap orang tentu membutuhkan inspirasi supaya mendapat pencerahan dalam melakukan sesuatu. Sehingga, kata-kata inspirasi singkat dibawah ini bisa menambah semangat dan memotivasi dalam menggapai cita-cita serta menyelesaikan permasalahan hidup. Berikut diantaranya.

1. " Hidup yang tenang adalah hidup yang seimbang. Dalam kesenangan ada kesedihan. Dalam kekuatan ada kelemahan. Dan semua itu harus diolah." - Maisie Junardy

2. " Jangan hidup seperti preman. Jangan berbuat dosa. Jangan mencuri dari orang lain. Bahkan jika Anda hanya hidup untuk satu hari, jadilah orang baik. Hiduplah sebagai orang baik. Jika tidak, selama sisa hidup, Anda akan menyesalinya." - Wise Prison Life

3. " Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah cinta. Tertawalah yang banyak." - Paulo Coelho

4. " Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar."

5. " Kau tak akan pernah bahagia jika kau terus mencari kebahagiaan itu seperti apa. Kau pun tak akan pernah hidup jika kau masih mencari makna kehidupan." - Albert Camus

6. " Kini aku mengerti bahwa semakin aku bekerja keras, semakin banyak keberuntungan yang kudapatkan." - Thomas Jefferson

7. " Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaanlah kunci kesuksesan. Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan, maka kamu akan sukses." - Albert Schweitzer

8. " Kesusahan terkadang menyiapkan orang biasa untuk mendapatkan sebuah tujuan akhir yang luar biasa." -  C.S. Lewis

9. " Kunci hidup sukses adalah untuk tetap berkembang dalam berbagai aspek kehidupan: mental, emosional, spiritual, dan juga jasmani." - Julius Erving

10. " Seseorang boleh mengalami pahit getirnya perjalanan hidup. Tetapi dia tak boleh berhenti & tak boleh kehilangan impiannya."

11. " Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba."

12. " Jika Anda ingin sukses, carilah seseorang yang telah mencapai hasil yang Anda inginkan dan menyalin apa yang mereka lakukan dan Anda akan mencapai hasil yang sama."

13. " Bukan apa yang kita dapatkan. Tapi menjadi siapakah kita, apa yang kita kontribusikan … itulah yang memberi arti bagi kehidupan kita."

14. " Anda tidak akan pernah bahagia jika Anda masih mencari apa komposisi kebahagiaan. Anda tidak akan pernah hidup jika Anda masih mencari arti hidup." Albert Camus

15. " Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh." - Bob Sadino

16. " Kehidupan tertawa saat kau bersedih. Kehidupan tersenyum saat kau senang. Tapi kehidupan akan salut padamu jika kau membuat orang lain tertawa." - Charlie Chaplin

17. " Hanya karena kamu membutuhkan waktu sedikit lama dari yang lain, bukan berarti kamu gagal. Ingat itu."

18. " Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha."

19. " Hidup ini adalah perjalanan dari proses ke proses lainnya, dan sebuah proses itu berasal dari tindakan bukan pemikiran."

20. " Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba setidaknya satu kali lagi."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Inspirasi yang Penuh Makna

Kata-Kata Inspirasi © Diadona

Banyak sekali yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan inspirasi dalam hidup ini, sebab inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Satu diantaranya ialah dengan membaca kata-kata inspirasi berikut ini.

1. " Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan." - Soe Hok Gie

2. " Hidup saja tak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan dan sedikit bunga." - Hans Christian Andersen

3. " Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

4. " Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur."

5. " Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu."

6. " Jadikan sukses sebagai suatu perjalanan, alih-alih tujuan. Proses berusaha kerap lebih penting ketimbang hasil." - Arthur Ashe

7. " Berilah penilaian yang objektif dari proses ketimbang hasil, makan kita dapat memahami arti kehidupan." - Albert Einstein

8. " Jangan pernah membidik hasil meskipun Anda menginginkannya, hanya lakukan apa saja yang Anda percayai dan cintai hingga keberhasilan itu akan datang dengan sendirinya dan alamiah."

9. " Orang yang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan yang ia perbuat dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda hingga sukses."

10. " Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

11. “ Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.” - Benjamin Franklin

12. " Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

13. “ Jangan takut kalau hidupmu akan berakhir; takutlah kalau hidupmu tak pernah dimulai.” - Grace Hansen

14. " Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi."

15. " Jangan khawatir tentang kegagalan, khawatir lah tentang peluang yang kamu lewatkan ketika kamu tidak mencoba sesuatu."

16. " Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

17. " Tak seorang pun yang dapat kembali dan memulai semuanya dari awal. Tapi seseorang bisa memulainya sekarang dan membuat sebuah akhir yang baru."

18. " Sakit dalam perjuangan itu hanya berlangsung sementara, namun jika anda menyerah rasa sakit itu akan terasa selamanya."

19. " Langkah pertama yang diperlukan untuk mendapatkan hal yang anda inginkan adalah memutuskan apa yang anda inginkan."

20. " Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan."

Itulah kumpulan kata-kata inspirasi dari beberapa tokoh dunia yang bisa memotivasi diri untuk tetap semangat. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar