30 Kata-Kata Bijak tentang Kesedihan yang Menenangkan, Cocok untuk Sebuah Renungan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 12 Oktober 2020 06:53
30 Kata-Kata Bijak tentang Kesedihan yang Menenangkan, Cocok untuk Sebuah Renungan
Inilah kata-kata bijak tentang kesedihan yang bisa kamu jadikan sebuah renungan saat merasa bebanmu lebih berat.

Dalam menjalani hidup, tentunya kamu tidak akan selalu merasa di atas maupun bahagaia. Sebab, akan ada masanya di mana kamu merasa sedih dengan segala permasalahan hidup yang kamu hadapi.

Namun, bagaimana pun permasalahan yang sedang kamu hadapi, kamu juga tetap harus semangat, jangan sampai kesedihanmu akan membuatmu putus asa. Oleh karena itu, sesekali cobalah untuk membaca kata-kata bijak tentang kesedihan yang ada di media sosial.

Meski terdengar sepele, namun membaca kata-kata bijak tentang kesedihan akan memberikanmu suntikan semangat dan kebahagiaan kembali. Selain itu, hatimu pun akan lebih damai dan tenang.

Untuk itu, langsung saja simak ulasan kata-kata-kata bijak tenang kesedihan berikut ini, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Kesedihan yang Penuh Makna

Kata-Kata Bijak tentang KesedihanKata-Kata Bijak tentang Kesedihan © pexels.com/@pixabay

Hidup tak akan selalu bahagia, karena hidup seperti ombak di pantai, ada pasang surutnya. Bagaimana pun kamu mencoba dan berusaha keras, masalah itu tak pernah bisa kamu hindari. Sehingga, kamu pun butuh suntikan semangat untuk memotivasi diri agar terus berusaha, salah satunya ialah kata-kata bijak tentang kesedihan berikut ini.

1. " Takkan ada kata bahagia bila tak ada kata sedih, jadi kebahagiaan akan lebih terasa apabila kita pernah merasakan kesedihan."

2. " Saat kesedihan melanda hatimu, maka berdoalah. Tuhan selalu tahu bagaimana caranya menciptakan kebahagiaan untukmu."

3. " Hidup bukan untuk berhenti dalam meratapi kesedihan masa lalu tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan sesungguhnya di masa depan."

4. " Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, maka jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihannya."

5. " Salah satu cara pendewasaan diri adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam kehidupanmu."

6. " Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis apakah tawa itu bahagia atau tidak. Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah." - Tere Liye

7. " Tak selamanya ada teman dan penasehat di sisi kita saat kita bersedih. Maka jadilah teman dan penasehat bagi dirimu sendiri."

8. " Terkadang kesedihan dan luka hati tak semestinya selalu dibagi. Kadang, kita hanya perlu kuat-kuat menyimpannya dalam hati."

9. " Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

10. " Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

11. " Aku akan terus berubah menjadi lebih baik, meski pandangan orang lain tak berubah."

12. " Ambil pelajaran dari masa lalu, lalu tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan."

13. " Sejatinya, kesedihan adalah sebuah pengalaman yang mengajarkan untuk menjadi kuat."

14. " Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

15. " Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Kesedihan yang Memberi Motivasi

Kata-Kata Bijak tentang KesedihanKata-Kata Bijak tentang Kesedihan © pexels.com/@pixabay

Apakah kamu saat ini sedang merasa down dalam menghadapi masalah-masalah hidup? Kalau iya, yuk simak kata-kata bijak tentang kesedihan di bawah ini yang setidaknya bisa membuat perasaan kamu menjadi lebih baik.

1. " Janganlah terlalu tenggelam dalam kesedihan karena Tuhan telah menuliskan kisah baru yang lebih baik untukmu."

2. " Di balik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan."

3. " Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas." - Agust D ft. Suran

4. " Kata orang, saat kita berbohong satu kali, sebenarnya kita berbohong dua kali. Bohong yang kita ceritakan ke orang, dan bohong yang kita ceritakan ke diri kita sendiri." - Ika Natassa

5. " Jangan terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Kamu tidak akan mendapatkan kebahagiaan jika tetap bertahan dalam kesedihan."

6. " Lupakan mereka yang menyakitimu kemarin, tapi jangan lupakan mereka yang menyayangimu hari ini."

7. " Kunci dari segala kebahagiaan adalah bersyukur. Jika banyak ia bersyukur, jika sedikit ia juga bersyukur. Sehingga tak ada celah bagi kesedihan."

8. " Tak seorang pun dalam hidup ini sangat kuat. Semua orang merasakan kesedihan, tapi terkadang dia mampu untuk pura-pura tersenyum."

9. " Kamu tidak bisa menilai apa yang seharusnya membuat orang lain bahagia, dan orang-orang tidak bisa menilai apa yang seharusnya membuatmu bahagia." - Alan Cohen

10. " Kadang kamu memilih untuk terlihat bahagia karena tak ingin menjelaskan mengapa kamu bersedih pada mereka yang bahkan tak berusaha untuk mengerti."

11. " Rencana Tuhan itu seperti film. Semua cerita baik dan buruk dirancang dengan baik untuk sebuah akhir yang bahagia."

12. " Hidup tanpa kesedihan itu hambar. Dan percayalah, kesedihan itu terasa nikmat bila kita mau mensyukurinya."

13. " Sesedih apapun dirimu, sesakit apapun dirimu, jangan pernah berpikir bahwa ini adalah akhir, Karena kesedihan bukanlah akhir dari segalanya tapi awal dari sebuah kebahagiaan."

14. " Saat kesedihan datang, maka saat itulah kita membutuhkan seseorang yang akan menghapus kesedihan itu dengan canda tawanya."

15. " Kesedihan itu biasa, anggap saja sebagai pelajaran. Kamu tidak akan belajar bersabar jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan."

Itulah kumpulan kata-kata bijak tentang kesedihan yang bisa menyentuh hati dan memotivasi diri agar terus berjuang dalam menghadapi permasalahan hidup. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar