35 Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa, Berkesan dan Penuh Makna

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 16 April 2021 12:00
35 Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa, Berkesan dan Penuh Makna
Ucapan selamat berbuka puasa ini selain merupakan bentuk perhatian juga memiliki kesan tersendiri bagi siapapun yang menerimanya.

Mengucapkan ucapan selamat berbuka puasa di saat bulan puasa sepertinya akan menjadi hal pasti yang akan kita lakukan. Bukan apa-apa ini adalah bentuk syukur dan perhatian kepada sesama. Baik itu kepada keluarga, teman, bahkan orang lain sekalipun.

Ucapan selamat berbuka puasa ini selain merupakan bentuk perhatian juga memiliki kesan tersendiri bagi siapapun yang menerimanya. Apalagi buat orang yang nggak bisa melakukan buka bersama. Membagikan kata-kata ini secara tidak langsung akat mempererat tali silaturrahim.

Diadona.id telah merangkum ucapan selamat berbuka puasa ini dari berbagai sumber. Semoga ini bisa membantu kamu yang hendak mengucapkan selamat buka puasa kepada sanak saudara ataupun teman ya. Yuk kita simak bareng-bareng.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa © Diadona

1. Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadhan ini. Selamat berbuka puasa.

2. Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan, selamat berbuka puasa.

3. Merdunya lantunan suara azan terdengar dari arah mushola, kuucapkan sapa dengan senyuman iman, selamat berbuka puasa teman-teman.

4. Apa menu buka puasanya itu enggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa.

5. Selamat berbuka puasa dengan yang putih-putih aja, dan jangan yang manis-manis. Karena yang manis bisa juga berujung pahit di akhirnya nanti.

6. Berbuka dengan secukupnya, dan janganlah berlebihan, karena yang berlebihan itu tidaklah baik.

7. Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu berbuka puasa di meja makanmu, selamat berbuka puasa, dan terima kasih telah menjadi teladan untukku di bulan Ramadan ini.

8. Kini buka puasaku hanya sendiri, tidak ada satu orang pun yang menemani. Akan tetapi tidak apa-apa memang harus kusyukuri dan mungkin ini sudah jalan dari sang ilahi.

9. Selamat berbuka puasa dengan penuh bahagia dan berkah, semoga tahun tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan.

10. Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah mahgrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan nge-play adzan pake hp. Padahal waktu kurang 5 menit lagi.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa © Diadona

11. Kuawali dengan bismilah dan ku akhiri dengan bismilah dan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin.

12. Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan alhamdullillah, selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyumku yang terindah.

13. Hei pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang sholih dan sholihah. Bisa membimbing anak anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah.

14. Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang. Selamat Berbuka Puasa.

15. Buka puasa itu makan makanan yang manis, semanis kenangan mantan.

16. Pecahkan saja gelasnya biar ramai! Biar mengaduh sampai gaduh! Karena, hari ini sudah berbuka puasa.

17. Tahu nggak apa persamaan kamu dengan Adzan maghrib? Kalau datang, bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa.

18. Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.

19. Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka.

20. Berbukalah dengan yang manis, oleh karena itu aku kirim SMS ini, supaya kamu buka puasa sambil membaca SMS dari aku yang sangat manis, selamat berbuka puasa.

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa © Diadona

21. Ke swalayan beli buah-buahan. Buah semangka dan kurma. Dengan senyuman aku ucapkan. Selamat berbuka puasa.

22. Merdunya lantunan suara adzan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku.

23. Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan ridho untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum.

24. Ramadan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.

25. Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, selamat berbuka puasa.

26. Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa.

27. Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta.

28. Apa menu buka puasanya itu nggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa.

29. Liat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru buru merit terus buka puasa bareng.

30. Jaga pandangan, pasang badan, bulan puasa banyak diskonan, awas jangan kebablasan. Selamat datang buka puasa.

4 dari 5 halaman

31. " Surya turun ke peraduan, magrib pun diiringi adzan, tanda puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadhan."

32. " Beduk ditabuh mengiringi kumandang azan, indah dan merdu suaranya. Dengan penuh rindu aku ucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa."

33. " Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa."

34. " Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan melalui tulus doa. Untukmu yang jauh di sana, mudah-mudahan sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa."

35. " Merdunya lantunan suara azan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku."

Itulah beberapa kata-kata ucapan selamat berbuka puasa yang bisa kita gunakan. Baik kita ucapkan secara langsung atau kita kirimkan melalui pesan singkat via media sosial. semoga di bulan yang suci ini kita selalu diberi keberkahan ya!

Beri Komentar