30 Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Sambut Bulan Suci Penuh Berkah

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 13 April 2021 10:00
30 Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Sambut Bulan Suci Penuh Berkah
Kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini adalah wujud rasa syukur kita dengan mengingatkan satu sama lain atau bahkan dengan cara paling sederhana yaitu mengucapkan selamat berpuasa.

Tak terasa tahun ini kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan lagi. Tentu saja ini adalah nikmat dari Allah yang harus kita syukuri sebanyak-banyaknya. Kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini adalah satu dari sekian banyak cara kita menyukurinya.

Kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini adalah wujud dari rasa syukur kita dengan mengingatkan kepada satu sama lain atau bahkan dengan cara yang paling sederhana yaitu mengucapkan selamat berpuasa. Bukan apa-apa, memang sudah sepatutnya kita menyambut bulan penuh berkah ini dengan penuh kebahagiaan.

Kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini selain menjadi ekspresi rasa syukur dan bahagia juga bisa kita bagikan di media sosial kita loh. Baik buat caption ataupun sekedar status whatsapp hehe.

Kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini dirangkum Diadona.id dari laman Liputan6 dan Merdeka. Ya semoga saja meskipun nggak banyak, kata-kata ini bisa bermanfaat buat kita. Yuk kita simak bareng-bareng.

1 dari 4 halaman

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan © Diadona

1. " Ramadhan tidak datang untuk mengubah jadwal kita. Itu datang untuk mengubah hati kita. Selamat menunaikan ibadah puasa."

2. " Ketika datang Bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon dibukakan segala pintu maaf atas semua kesalahan."

3. " Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat kebiasaan baik atau menghentikan kebiasaan buruk."

4. " Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi."

5. " Ramadhan itu ibarat hujan... ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik."

6. " Selamat menjemput Ramadhan, teman-teman Semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan keberkahan Ramadhan dilimpahkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

7. " Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."

8. " Jika setelah Bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apa pun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar."

9. " Sungguh menakjubkan betapa Allah ingin mencelupkan kita ke dalam berkah dan rahmat-Nya di bulan Ramadhan. Selamat berpuasa."

10. " Menyambut Ramadhan penuh berkah, alangkah baiknya jika dimulai bagai lembaran kertas kosong. Teman-teman terkasih, mohon maaf lahir dan batin, selamat berpuasa."

2 dari 4 halaman

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan © Diadona

11. " Tak seorangpun bisa pergi ke manapun yang ia mau tanpa persiapan, dan tak seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Maka sama halnya dalam menyambut Ramadhan, bulan puasa, seseorang harus mempersiapkan diri."

12. " Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan sukacita. Semoga berkah ilahi dari Allah melindungi dan membimbing kalian."

13. " Ramadhan... segera tiba. Mari siapkan pikiran, tubuh serta hati untuk menyambut Bulan Suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin."

14. " Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah. Selamat berpuasa."

15. " Ramadhan itu waktunya untuk membersihkan diri dari dosa, bukan untuk menurunkan berat badan. Tapi kalau bisa sekalian, nggak masalah. Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin."

16. " Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu." - HR. Bukhari

17. " Jika setelah Bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apa pun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar."

18. " Ramadhan bagaikan teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."

19. " Sebelum Ramadhan berusahalah untuk memaafkan setiap orang yang telah berbuat salah kepada Anda agar Anda bisa fokus memasuki Bulan Ramadhan dengan hati yang murni."

20. " Ramadhan adalah waktu untuk mengosongkan perut untuk memberi makan jiwa. Selamat menunaikan ibadah puasa."

3 dari 4 halaman

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan © Diadona

21. " Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadan adalah pemutihnya."

22. " Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna."

23. " Napas menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Semoga amal diterima dan doa diijabah. Selamat berpuasa."

24. " Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. semoga kita selalu mendapatkan berkah dipuasa hari ini, selamat berbuka puasa."

25. " Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadhan adalah pemutihnya."

26. " Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

27. " Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

28. " Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni oleh Allah."

29. " Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah kita hari ini diberikan kemudahan dan kelancaran."

30. " Hapuskan dendam. Bersihkan hati. Luruskan niat. Selamat menunaikan ibadah puasa."

Itu lah beberapa kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan yang bisa kita jadikan refrensi. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita senantiasa diberi kesehatan untuk melakukan ibadah dengan baik dan semangat hehe.

Beri Komentar