Ini Cara Arumi Bachsin Kontrol Asupan Anak Saat Ramadan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 16 April 2021 07:17
Ini Cara Arumi Bachsin Kontrol Asupan Anak Saat Ramadan
Berikut ini cara yang dia gunakan untuk mengontrol asupan gula untuk anak.

Setiap ibu tentu mempunyai cara masing-masing dalam menjaga dan mengontrol asupan gizi buah hati di bulan Ramadan seperti ini karena anak hanya makan saat sahur dan ketika berbuka puasa saja.

Dilansir dari laman akurat.co (14/04), sama halnya dengan ibu lainnya, artis cantik Arumi Bachsin yang juga merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, memiliki cara sendiri untuk mengontrol asupan gizi bagi anak-anaknya selama bulan Ramadan ini.

1 dari 3 halaman

Arumi Bachsin dan Keluarga © Diadona

Dia menjelaskan melalui Instagram-nya kalau dia, suami serta anak-anaknya ini suka makan makanan yang manis serta buah-buahan di bulan Ramadan. Oleh sebab itulah, dia mulai mengontrol penggunaan gula tersebut dengan cara menggunakan gula yang lebih sehat.

" Saya, suami dan anak-anak itu suka menyantap yang manis dan buah-buahan kalau bulan puasa. Oleh sebab itu, saya harus mengontrol penggunaan gula ini dengan cara memakai produk gula yang jauh lebih sehat," kata Arumi Bachsin dalam Live Instagram-nya.

2 dari 3 halaman

Kemudian, dia pun juga mengakali asupan gula untuk anaknya ini dengan cara membuat jus yang lebih sehat untuk mereka yaitu dengan menggunakan gula yang lebih sedikit daripada biasanya tetapi diusahakan agar rasanya tetap manis.

Arumi Bachsin dan Keluarga © Diadona

3 dari 3 halaman

" Saya suka mempersiapkan menu kesukaan anak yaitu jus yang biasanya rasanya manis tetapi gak terlalu bagus. Jadi saya akalin aja, buah-buahan diblender terus dikasih air sedikit aja biar jusnya mengental. Jus yang mengental ini kemudian saya masukkan ke wadah untuk bikin es krim stik. Kalau udah waktunya buka, saya kasih es krim ini aja sebelum anak-anak minta jus buah" , ucap Arumi menambahkan.

Wah, ternyata begitu ya cara sederhana yang dia lakukan untuk mengontrol asupan gula untuk anak-anaknya di bulan puasa ini. Selain itu, Mom juga bisa membuat masakan yang lebih sehat untuk buah hati tetapi tetap enak untuk dimakan. Semoga ulasan ini membantu ya.

Beri Komentar