30 Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Penuh Haru dan Menyentuh Hati

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 27 April 2021 11:00
30 Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Penuh Haru dan Menyentuh Hati
Kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal ini adalah sebuah ungkapan rindu dan pengingat akan kasih sayang yang mereka berikan

Kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal ini adalah sebuah ungkapan rindu dan pengingat akan kasih sayang yang mereka berikan. Pasalnya, karena merekalah sampai sekarang kita masih bisa menikmati dunia dan seisinya.

Kehilangan orang tua menjadi momen paling berat bagi setiap orang. Kehilangan orang yang paling dicintai terkadang membuat hari-hari yang akan kita lalui terasa lebih berat. Nah, kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal setidaknya bisa membantu kita mengekspresikan perasaan kita.

Diadona.id telah merangkum kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal dari berbagai sumber. ya semoga bisa menjadi refrensi buat kita semua dan tetntunya bermanfaat.

1 dari 4 halaman

Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal © Diadona

1. " Pernah dulu aku melawan apa yang Ibu katakan. Lalu ia berkata, 'Nanti kamu akan menangis bila Ibu telah tiada.' Dan aku percaya itu sekarang.

2. " Ayah, seandainya kau masih di sini, aku ingin bermain denganmu seperti dulu dan menceritakan banyak hal tentang hidupku. Tetapi sekarang aku hanya dapat dekat denganmu, dalam doaku."

3. " Ibu, aku berjanji akan menjalani hidup ini dengan sebaiknya sebagai balasan atas segala pengorbanan yang kau telah buat."

4. " Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

5. " Engkau menyerahkan semuanya dalam hidupmu hingga ku bisa jadi seperti sekarang. Terima kasih atas segela pengorbananmu, ibu."

6. " Cinta seorang ibu selalu bersama anak-anaknya. Kehilangan seorang ibu adalah salah satu kesedihan terdalam yang bisa diketahui hati. Tapi kebaikannya, kepeduliannya, dan kebijaksanaannya terus hidup, seperti warisan cinta yang akan selalu bersamamu. Semoga cinta itu mengelilingimu sekarang dan membawa kedamaian."

7." Para ibu tidak pernah benar-benar pergi, mereka hanya menjaga rumah di langit, Mereka memoles matahari di siang hari dan menerangi bintang-bintang yang bersinar di malam hari, menjaga sinar bulan bersinar perak dan di rumah surgawi di atas mereka menunggu untuk menyambut orang-orang yang mereka cintai."

8. " Dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian kami masih mencintaimu. Dalam hati kami, ibu memiliki tempat istimewa, tidak ada orang lain yang akan menggantikannya."

9. " Sekarang aku tahu mengapa kamu selalu memintaku untuk kuat, karena kamu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergianmu. Aku merindukanmu, ibu."

10. " Untuk setiap bunga yang aku taruh di atas makammu, aku teringat semua hal yang telah kamu lakukan untuk membuat hidupku seindah dan seharum rangkaian bunga. Aku rindu kamu, ibu.

2 dari 4 halaman

Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal © Diadona

11. " Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meski kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami."

12. " Saat terindah adalah bisa berkumpul dan bercanda tawa dengan ayah dan ibu. Namun, saat ini aku hanya bisa bertemu dengan ayah dan ibu melalui doa dan mimpi, senanglah di sana ayah dan ibuku."

13. " Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada karena ketika mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sepinya hari-harimu tanpa mereka."

14. " Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan."

15. " Ayah dan bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi untuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

16. " Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

17. " Tetesan air matamu, membuat hatiku layu. Maafkan aku ayah ibu karena aku sudah mengecewakanmu."

18. " Luas samudra, dalamnya lautan itu tak bisa menggambarkan akan kerinduanku terhadapmu ayah ibu."

19. " Ayah dan ibu, aku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa. Namun, semua itu tidak akan aku sia-siakan. Aku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

20. " Ayah ibu, tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu."

3 dari 4 halaman

Ucapan Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Kata Rindu untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal © Diadona

21. " Terima kasih ayah dan ibuku yang sudah bahagia di sana. Doakan aku bisa menjadi manusia yang lebih baik sepertimu, ayah dan ibuku."

22. " Bisakah kita bertemu, walau sebentar saja? Ada begitu banyak yang ingin kuceritakan."

23. " Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, Ibu."

24. " Ayah, datanglah ke mimpiku, aku sangat ingin bertemu denganmu."

25. " Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali."

26. " Kebanyakan orang bermimpi melihat malaikat, tapi aku adalah orang yang paling beruntung karena telah menghabiskan banyak waktu dengan seorang malaikat hingga kepergianmu, Ibu. Aku sangat merindukanmu."

27. " Hari demi hari langit menjadi terlihat lebih indah. Tahukah kamu alasannya? Karena sekarang mamaku hidup di sana. Ibuku adalah seorang malaikat cantik di langit. Aku rindu kamu, Ibu."

28. " Ibu, pelukan dan belaian tanganmu akan selalu kurindukan, walau kita berada di dunia yang berbeda."

29. " Seandainya waktu dapat diulang, aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu."

30. " Ayah ibu, kepergianmu membuat diriku mengerti bahwa rindu yang paling menyakitkan ialah kepada orang yang telah tiada."

Itulah beberapa kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal. Sekali lagi semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar