40 Kata Bijak Orang Tua Buat Anaknya, Penuh Makna dan Harapan yang Menyentuh Hati

Reporter : Nasa
Jumat, 29 Januari 2021 11:33
40 Kata Bijak Orang Tua Buat Anaknya, Penuh Makna dan Harapan yang Menyentuh Hati
Yuk simak deretan kata bijak orang tua dan kata buat orang tua yang dihadirkan sama Diadona berikut ini.

Kata bijak orang tua buat anaknya berikut ini bisa kamu jadikan sebagai ungkapan rasa kasih sayang terhadap. Anak merupakan karunia Tuhan yang sejatinya harus dirawat dan dibesarkan dengan sepenuh hati.

Tak hanya itu, orang tua sendiri juga bertugas untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi sosok-sosok terbaik di masa yang akan datang. Lebih lanjut, orang tua juga betanggung jawab atas setiap perkembangan anak pada berbagai aspek.

Saat beranjak remaja, kebanyakan anak harus menghadapi hidup terlepas dari peran orang tuanya. Untuk itu, setiap orang tua harus menyiapkan anak-anaknya sebelum terjun ke dunia yang sesungguhnya.

Nah berikut ini Diadona hadirkan deretan kata bijak orang tua dan kata buat orang tua yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Kata Bijak Orang Tua Buat Anaknya

Kata Buat Orang Tua © Diadona

Bukan sekadar sepasang manusia yang melahirkan anak ke dunia, orang tua adalah sosok pengasih dan penyayang yang selalu dirindukan oleh anak-anaknya. Untuk itu, kata bijak orang tua buat anaknya berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi.

1. " Jangan pernah mengeluh kepada Tuhanmu, sesungguhnya apa yang Tuhanmu kehendaki itu yang terbaik untukmu."

2. " Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

3. " Dari Tangan Ibu, Anda Akan Banyak Belajar tentang Kasih Sayang. Dari Tangan Ayah, Anda Akan Banyak Belajar tentang Cara Menjaga Kasih Sayang Itu. Kedua Tangan-tangan Itu Adalah Wakil Tuhan untuk Melangsungkan Kehidupan."

4. " Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

5. " Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat di masa depan."

6. " Tak Perlu Pergi ke Ujung Dunia untuk Belajar tentang Cinta dan Keikhlasan, Karena Pelajaran Itu Dapat Kau Lihat dari Sosok Seorang Ibu"

7. " Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang Ibu dan semuanya benar."

8. " Walapun kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu."

9. " Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu."

10. " Untuk Membentuk Sebuah Pasukan yang Kuat, Aku Membutuhkan 1.000 Bala Tentara. Tetapi, Untuk Membentuk Jiwa yang Hebat, Aku Hanya Butuh Seorang Ayah."

11. " Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh ataupun malu untuk tetap bersama mu."

12. " Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari luka mu."

13. " Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu, karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagiaanmu harus dari dalam dirimu."

14. " Ketika dua hati saling tulus mencintai, mereka akan selalu temukan cara untuk tetap bertahan, tidak peduli betapa sulitnya untuk terus bersama."

15. " Hari ini kita tidak mengenal kata menyerah agar hari esok kita bisa menikmati kesuksesan."

16. " Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Tuhan."

17. " Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

18. " Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

19. " Jangan pernah menoleh ke belakang jika itu hanya membuat mu mengulangi kesalahan, cobalah menoleh ke depan dan membuka lembar baru yang lebih baik."

20. " Siapapun yang menjadikan Allah hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita tak akan pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan."

2 dari 2 halaman

Kata Mutiara Buat Orang Tua

Kata Buat Orang Tua © Diadona

Berikutnya Diadona juga turut menghadirkan deretan kata mutiara buat orang tua. Kamu bisa menggunakan kata mutiara buat orang tua berikut ini untuk mengungkapkan perasaan dan juga rasa syukurmu terhadap orang tua.

21. “ Jika kau cukup beruntung memiliki orangtua yang masih hidup di planet ini, telpon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu.” - J. K. Simmons

22. “ Pada awal kehidupan, orangtua tentu harus membesarkan anaknya, mengasuh, mengajari. Tapi, pada titik tertentu, orangtua justru harus mengajari anaknya kehidupan dengan melepaskan.” - Donna Widjajanto

23. “ Ridha Allah itu adalah karena ridha orangtua.” - Oka Aurora

24. “ Kamu harus percaya bahwa orangtua mampu melakukan apa saja untuk anaknya.” - Dadan Erlangga

25. “ Orang tua yang baik adalah bisa memberi contoh pada anaknya. Orang tua yang bijak adalah bisa belajar dari anaknya.” - Cak Lontong

26. “ Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia.” - Susi Pudjiastuti

27. “ Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita.” - Abdullah Gymnastiar

28. “ Pada anak muda terdapat air mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata.” - Joseph Roux

29. “ Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Hanya orang tua dan Tuhan yang tidak bisa dikalahkan.” - Indra Sjafri

30. “ Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali.” - Andrea Hirata

31. “ Anak-anak belajar tersenyum dari orang tua mereka.” - Shinichi Suzuki

32. “ Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Cara mudah menemukan apa bakat dan talentamu adalah orang tua. Temukan apa yang mereka wariskan padamu.” - Harry Slyman

33. “ Kegembiraan orang tua adalah rahasia, dan begitu pula keresahan dan ketakutan mereka.” - Francis Bacon

34. “ Kita tidak akan tahu rasa cinta orang tua kita, hingga kita menjadi orang tua.” - Henry Ward Beecher

35. “ Orangtua selalu memiliki kepingan hati untuk memaafkan putra dan putrinya. Karena kepingan itu adalah sumber kehidupan bagi orang tua itu sendiri. Jika sebagian keping hilang, hidup mereka tidak akan pernah bahagia.” - Pauline Leander

36. “ Tidak ada orangtua yang tidak merindukan anaknya ketika mereka jauh.” - Dhamala Shobita

37. “ Jika kita dewasa, cerewetnya orang tua akan diterjemahkan sebagai rasa sayang.” - Bong Chandra

38. “ Orang muda yang cantik adalah kecelakaan alam, tetapi orang-orang tua yang indah adalah karya seni.” - Eleanor Roosevelt

39. “ Siapakah yang paling setia mendoakan kita dan paling tulus mencintai kebaikan untuk kita? Orang tua kita.” - Arif Rahman Lubis

40. “ Anak-anak membutuhkan orangtua yang mencintai dan mendukung mereka tanpa syarat, tiada henti.” - Henry Rollins

Demikian deretan kata buat orang tua yang terdiri dari kata bijak orang tua buat anaknya dan juga kata mutiara buat orang tua yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya, semangat!

Sumber : Liputan6.com/Brilio.net

Beri Komentar