30 Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Sejati, Inspiratif dan Membuat Hubungan Semakin Erat

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 12 April 2021 12:00
30 Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Sejati, Inspiratif dan Membuat Hubungan Semakin Erat
Kata mutiara bijak tentang pertemanan sejati ini berisi tentang kata-kata yang menggambarkan bagaimana hubungan pertemanan yang sesungguhnya.

Diakui atau tidak temana atau pertemanan adalah salah satu baguan penting dalam hidup kita. Pasalnya mereka adalah orang yang mempunyai hubungan dengan kita selain keluarga. Maka tak heran jika banyak kata mutiara bijak tentang pertemanan sejati.

Kata mutiara bijak tentang pertemanan sejati ini berisi tentang kata-kata yang menggambarkan bagaimana hubungan pertemanan yang sesungguhnya. Secara tidak langsung ini adalah gambaran jika kita menjalin pertemanan dengan kawan kita. Ini sekaligus jadi pengingat betapa indah memiliki pertemanan yang luar biasa.

Diadona.id telah merangkum kata mutiara bijak tentang pertemanan sejati dari berbagai sumber bahkan ada yang versi bahasa Inggris. Semua kata-kata di bawah ini bisa mewakili perasaanmu tentang betapa bahagianya dirimu memiliki teman sejati dalam hidup hehe.

1 dari 4 halaman

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan dari Para Tokoh

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Sejati © Diadona

1. " Teman sejati adalah orang yang mengabaikan kegagalanmu dan mentoleransi kesuksesanmu." - Doug Larson

2. " Tanpa teman, tidak ada yang akan memilih untuk hidup, meski ia memiliki semua barang-barang lainnya." - Aristoteles

3. " Carilah teman untuk menenangkan hati dan pikiran, maka perhatikanlah baik-baik tentang keselamatanmu dan kesejahteraannya." - Abu Hamid Al Ghazali

4. " Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik, meski dia tahu bahwa kamu sedikit retak." - Bernard Meltzer.

5. " Teman bisa membuatmu tertawa, sahabat bisa membuatmu bergembira, namun yang tulus mencintailah yang mampu membuatmu hidup." - Nazril Irham

6. " Berjalan di kegelapan bersama teman lebih baik dari pada berjalan sendirian di dalam terang." - Helen Keller

7. " Teman seseungguhnya adalah ketika Anda memintanya untuk mengikuti Anda, dia tidak bertanya ke mana atau di mana, namun beranjak dan pergi." - Abu Hamid Al Ghazali

8. " Berupayalah memiliki teman karena hidup tanpa teman ibarat hidup di pulau gersang." - Baltasar Gracian

9. " Jika yang kamu cari adalah seorang teman yang sempurna, maka kamu tidak akan pernah punya teman." - Rumi

10. " Jumlah teman yang kamu miliki mungkin terlihat banyak ketika kamu menghitungnya, akan tetapi itu akan menjadi sedikit ketika kamu sedang dalam situasi sulit." - Ali bin Abi Thalib

2 dari 4 halaman

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Sejati © Diadona

11. Seorang teman yang baik tahu semua kisah terbaikmu, tetapi seorang sahabat telah menghidupinya bersama.

12. Seorang teman adalah seseorang yang memberimu kebebasan total untuk menjadi diri sendiri.

13. Seorang teman yang loyal menertawakan leluconmu ketika itu tidak begitu baik, dan bersimpati dengan masalahmu ketika mereka tidak begitu buruk.

14. Seorang teman yang mengerti air matamu jauh lebih berharga daripada banyak teman yang hanya tahu senyummu.

15. Pertemanan membutuhkan waktu beberapa menit untuk dibuat, beberapa momen untuk dihancurkan, dan bertahun-tahun untuk diperbaiki.

16. Berbicara dengan sahabatmu terkadang merupakan terapi yang kamu butuhkan.

17. Persahabatan sejati seperti kesehatan. Nilai ini jarang diketahui sampai hilang.

18. Dalam persahabatan ada orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya.

19. Persahabatan meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi kesengsaraan, dengan menggandakan sukacita kita dan membagi kesedihan kita.

20. Seorang sahabat adalah seseorang yang membuatmu mudah untuk percaya pada diri sendiri.

3 dari 4 halaman

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Bahasa Inggris

Kata Mutiara Bijak Tentang Pertemanan Sejati © Diadona

21. " If you can survive 11 days in cramped quarters with a friend and come out laughing, your friendship is the real deal." - Oprah Winfrey.
(Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar dalam keadaan tertawa, persahabatanmu benar-benar sejati)

22. " What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." - Aristoteles.
(Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh)

23. " A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow." - William Shakespeare
(Seorang teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang kamu pilih, dan masih, dengan lembut membiarkanmu terus berkembang)

24. " Life is partly what we make it, and partly what it is made by the friends we choose." - Tennessee Williams.
(Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih)

25. " A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Walter Winchell
(Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu)

26. " One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." - Lucius Annaeus Seneca
(Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami)

27. " A true friend is someone who is there for you when he’d rather be anywhere else." - Len Wein
(Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain)

28. " Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." - Anais Nin
(Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir)

29. " If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you." - Winnie the Pooh
(Jika kamu hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 minus 1 hari, jadi aku tidak pernah merasakan hidup tanpamu)

30. " True friendships are eternal." - Cicero
(Persahabatan sejati itu abadi)

Jadi itulah beberapa kata mutiara bijak tentang pertemanan sejati yang bisa menjadi refrensi buat kita semua. Semoga kata-kata ini bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar