3 Selebriti Non Muslim Hafal Surat Al-Fatihah, Ada yang Jadi Mualaf lho

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 12 November 2021 20:24
3 Selebriti Non Muslim Hafal Surat Al-Fatihah, Ada yang Jadi Mualaf lho
Meski non muslim, tapi hafal Surat Al-Fatihah.

Beberapa seleb non muslim ini mengaku hafal dengan Surat Al-Fatihah. Ya, seperi yang sudah kita ketahui kalau surat ini adalah salah satu surat dalam Al quran yang memiliki keistimewaan bagi umat muslim. Bahkan, salah satu artis non muslim tersebut memutuskan untuk menjadi mualaf dan jadi muslim hingga kini. Siapa saja? Berikut ulasan selengkapnya, simak yuk!

1 dari 5 halaman

Celine Evangelista

Selebriti Non Muslim Hafal Surat Al-Fatihah © Diadona

Celine memang diketahui sering mendatangi kajian dan mengenakan hijab. Dia juga kerap mengunggah potongan ayat Al-Quran. Bahkan ,antan istri Steffan William tersebut disangka mualaf Namun hal itu disanggahnya, bahwa ia masih pemeluk Katolik. Meski begitu, dia hafal beberapa surat Al-Qur’an.

2 dari 5 halaman

" Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal. Insya Allah apa yang aku lakukan ini enggak salah karena aku merasa nyaman," ungkapnya dalam kanal YouTube-nya.

" Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana," lanjutnya lagi.

3 dari 5 halaman

Titi DJ

Selebriti Non Muslim Hafal Surat Al-Fatihah © Diadona

Titi DJ memang sudah mengenal Islam sejak kecil. Ia bahkan sudah hafal surat Al Fatihah dan senang mendengar suara azan. Saat kecil, meski non muslim dia lebih memilih berada di dalam kelas dan mendengarkan pelajaran Islam hingga akhirnya hafal.

4 dari 5 halaman

" Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam kan. Nah, yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam. Saya waktu kecil ‘aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja’ terus ngafalin Al Fatihah, sampai hafal," terangnya dikutip dari kanal YouTube GTV-Entertianment, beberapa waktu lalu.

" Nah, terus waktu itu ketemu Bucek Depp, memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah. Sebelum menikah masuk islam dulu. Iya keinginan sendiri," ucapnya lagi.

5 dari 5 halaman

Chicco Jerikho

Selebriti Non Muslim Hafal Surat Al-Fatihah © Diadona

Saat terlibat dalam project film Seputih Cinta Melati, ia memerankan buronan yang bertemu dengan dua anak kecil. Ada adegan di mana dia harus menghafal ayat Al-Qur’an.

" Itu tantangan besar buat saya. Ini film religi Islam. Karena saya Kristen, kalau salah baca surat (Al-Quran) kan enggak enak. Jadi saya butuh waktu khusus untuk menghafal," ppar Chicco kala itu dikutip dari Suara.com.

Bahkan siapa sangka, ia harus hafalan surat sampai sebulan lho. Well, totalitas bukan? Gimana menurtu kalain Diazens, komen di bawah ya.

Beri Komentar