10 Nama Nama Mobil di Indonesia sesuai dengan Fungsinya, Kenali Dulu sebelum Membeli

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 8 Juli 2022 10:00
10 Nama Nama Mobil di Indonesia sesuai dengan Fungsinya, Kenali Dulu sebelum Membeli
Minimal kamu harus tahu nama nama mobil ini dulu sih sebelum beli mobil impian kamu hahaha

Mobil adalah kendaraan yang memiliki banyak sekali fungsi. Namun dari sekian banyak nama nama mobil tersebut mempunyai fungsi atau kegunaan yang berbeda loh. Jadi misal kamu mau membeli mobil, kamu harus cari tahu lebih dahulu.

Nama nama mobil ini digolongkan sesuai fungsi dan kegunaannya. Ya memang fungsi utamanya adalah transportasi untuk mempermudah perjalanan tapi ya tetap mempunyai fungsinya sendiri-sendiri.

Nah, bagi kamu yang belum tahu banyak tentang nama nama mobil sesuai dengan fungsinya, berikut ini adalah uraian yang bisa kamu jadikan referensi sederhana. Ya biar kamu nggak salah pilih gitu kalau mau membeli mobil hehe.

Berikut ini adalah beberapa uraian sederhana tentang nama nama mobil sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Check it out!

1 dari 10 halaman

1. Pikap

Nama Nama Mobil © Diadona

Nama nama mobil yang pertama ada pick up atau pikap. Ini adalah mobil dengan bak terbuka yang difungsikan sebagai mobil pengangkut barang. Ya contohnya seperti Carry, Grandmax, L300, dll.

Karena difungsikan sebagai mobil pengangkut yang mampu memuat banyak barang, mobil ini memiliki tenaga yang luar biasa. banyak sektor usaha yang menggunakan mobil ini mulai dari pertanian, peternakan, hingga industri yang lain.

2 dari 10 halaman

2. MPV

Nama Nama Mobil © Diadona

Nama nama mobil yang kedua ada MPV yang merupakan singkatan dari Multi-Purpose Vehicle. Kebanyakan mobil ini adalah mobil yang digunakan untuk memuat banyak orang dengan kondisi tetap nyaman.

Sederhananya, ini adalah mobil keluarga. Untuk isinya, mobil ini bisa muat 5-7 orang. Contohnya ya mobil-mobil seperti Ertiga, Avanza, Xenia, dll.

3 dari 10 halaman

3. SUV

Nama Nama Mobil © Diadona

Kamu pasti sudah tidak asing dengan mobil-mobil besar dan gagah seperti Pajero Sport atau Fortuner. Nah, itu adalah sedikit dari nama nama mobil SUV atau Sport Utility Vehicle.

Untuk kapasitas, mobiul ini sama dengan mobil MPV. Hanya saja body-build mobil ini bisa digunakan digeala medan mulai on-road maupun off-road,

4 dari 10 halaman

4. Sedan

Nama Nama Mobil © Diadona

Nama nama mobil yang selanjutnya adalah sedan. Sedan adalah mobil yang didesain minimalis dengan kenyamanan tinggi dan daya tampung berkisar 4 orang. Contoh dari mobil ini yaitu Toyota Camry, Honda Civic, dan juga BMW 3 Series Sedan.

Mobil ini mempunyai ciri khas bodi yang pendek dan memanjang yang membuatnya akan terlihat mewah dan anggun. Untuk kelasnya, mobil sedan ini sudah bisa dikategorikan sebagai mobil mewah hehe.

5 dari 10 halaman

5. Hatchback

Nama Nama Mobil © Diadona

Nama nama mobil hatchback ini antara lain ya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan lain-lain. Ini adalah mobil cukup banyak digunakan oleh penduduk perkotaan karena memiliki bodi yang aerodinamis.

Ya, mobil ini cocok untuk jalanan kota yang cukup padat. Mobil hatchback dibagi menjadi beberapa klasifikasi yaitu low, medium dan compact hatchback. Meskipun kecil, mobil ini tetap diperlengkapi dengan bagasi dan masih muat untuk maksimal 5 orang penumpang, lho.

6 dari 10 halaman

6. Convertible

Nama Nama Mobil © Diadona

Untuk nama nama mobil selanjutnya adalah convertible. Istilah convertible sendiri sebetulnya sering digunakan di Amerika dan cabriolet serta oleh manufaktur Eropa. Inti dari istilah-istilah tersebut sama mobil dengan atab terbuka. Sejauh ini ada banyak para pecinta mobil jenis ini dengan karakteristik menariknya tersebut.

Di Indonesia sendiri mobil ini kurang begitu populer. Selain karena memiliki harga yang selangit, mobil ini masih kalah populer dengan nama atau jenis mobil lainnya.

7 dari 10 halaman

7. Double Cabin

Nama Nama Mobil © Diadona

Hampir sama dengan mobil SUV, double cabin adalah nama nama mobil yang nyaman di segala medan, namun juga dapat memuat banyak penumpang dan barang. Bedanya, di bagian belakang mobil ini ada bak terbuka seperti mobil pick up. untuk contohnya ya mobil Mitsubishi Triton Double Cabin dan juga Nissan Navara serta Ford Ranger.

Oh iya mobil ini juga hanya memiliki daya tumpang 4-5 orang. Mobil ini didesain tangguh, mesin yang bertenaga, dan bagasi yang luas yang akan cocok dipakai di segala medan.

8 dari 10 halaman

8. Coupe

 

Nama Nama Mobil © Diadona

Coupe adalah sayu dari nama nama mobil yang didesain dengan ukuran kecil menyerupai sedan namun hanya memiliki 2 buah pintu dan jok penumpang. Namun, beberapa jenis juga memiliki empat jok penumpang.

Mobil coupe sendiri juga mempunyai berbagai macam jenis yaitu nothchback coupe, fastback coupe, liftback coupe, convertible coupe, dan coupe empat pintu. Setiap jenis coupe tentu saja berbeda-beda desainnya.

9 dari 10 halaman

9. Station Wagon

Nama Nama Mobil © Diadona

Langsung saja untuk contoh mobil station wagon adalah Mini Cooper. Tidak asing, kan? hahaha. Memang, mobil ini masih tidak begitu populer di Indonesia, masih kalah populer dengan mobil hatchback.

10 dari 10 halaman

10. Sport Car

Nama Nama Mobil © Diadona

Nama nama mobil yang terakhir adalah sport car. Ini adalah mobil yang identik dengan berbagai fitur mewah dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Tentunya, harganya juga selangit.

Lamborghini dan Ferrari adalah dua produsen mobil sport yang sudah terkenal di berbagai negara. Untuk mobilnya kamu juga pasti sering lihat, di internet tapi hahaha.

Jadi itu lah nama nama mobil sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Jadi, jangan samapai salah pilih ya ketika hendak membeli mobil haha. Semoga uraian sederhana di artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Beri Komentar