10 Jenis Sepatu Pria dan Wanita yang Paling Populer, Buat Penampilan Makin Kece Abis!

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 4 September 2021 11:00
10 Jenis Sepatu Pria dan Wanita yang Paling Populer, Buat Penampilan Makin Kece Abis!
Selain tergantung dengan selera ara penggunanya, masing-masing sepatu dari berbagai tipe dan jenis sepertinya cocok digunakan sesuai dengan kondisi tertentu juga.

Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak banget jenis sepatu baik itu untuk pria atau pun wanita. Selain digunakan sebagai pelindung kaki yang aman, kini sepatu sudah menjadi penunjang gaya tersendiri di dunia fashion.

Misal nih, ketika ingin bergaya kasula atau pun santai kamu akan lebih cocok mengenakan sepatu-sepatu Sneakers. Lain cerita jika ketika menghadiri acara resmi dan formal, jenis sepatu seperti Derby atau pun Loafers akan sangat cocok dengan kita.

Selain tergantung dengan selera ara penggunanya, masing-masing sepatu dari berbagai tipe dan jenis sepertinya cocok digunakan sesuai dengan kondisi tertentu juga. Lalu, apa saja sih jenis sepatu itu? Yuk kita simak ulasan di bawah ini yang telah dirangkum Diadona.id dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

1. Sneakers

Jenis Sepatu © Diadona

Sneakers adalah jenis sepatu yang cukup banyak digemari dan digunakan oleh berbagai kalangan baik pria ataupun wanita pada saat ini. Selain nyaman, beberapa tipe sepatu Sneakers juga bisa digunakan di berbagai kesempatan baik itu formal atau pun formal.

Kesan santai serta sporty yang ditimbulkan oleh sepatu ini sepertinya disukai oleh banyak orang. Tak heran jika saat ini banyak sekali produsen sepatu Sneakers yang jor-joran mengeluarkan produk terbaiknya untuk jenis sepatu Sneakers ini.

Nggak hanya anak-anak muda, kalangan dewasa hingga orang tua pun juga banyak yang menggunakan sneakers.

2. Boots

Jenis Sepatu © Diadona

Seperti halnya sepatu Sneakers, jenis sepatu Boots ini juga cocok untuk pria atau pun wanita. Meskipun dulunya sepatu ini banyak digunakan hanya oleh pria, kini wanita pun juga banyak yang menggunakan sepatu dan justru terlihat berbeda dan luar biasa.

Ciri utama dari sepatu ini adalah menutupi bagian mata kaki. Kini, sepatu ini memiliki jenis yang sangat variatif. Mulai dari ankle boots hingga high tighs. Pastinya sepatu ini akan menunjang penampilan pengguna secara signifikan hehe.

2 dari 6 halaman

3. Slip On

Jenis Sepatu © Diadona

Jenis sepatu selanjutnya adalah slip on. Ini adalah sepatu yang cukup simpel dan sederhana karena sepatu ini tidak memiliki tali atau pun bagian detail lainnya. sederhananya, ini adalah sepatu yang tinggal pakai dan anti ribet.

Sepatu ini banyak digunakan untuk aktivitas santai dan nonformal. Sepatu ini sangat cocok untuk kesan penampilan yang simple dan minimalis. Oh iya, sepatu ini juga sering dignakan tanpa menggunakan kaus kaki.

4. Stiletto

Jenis Sepatu © Diadona

Jika beberapa sepatu di atas mempunyai sifat yang sangat fleksibel yakni bisa digunakan oleh pria atau pun wanita maka jenis sepatu Stiletto ini adalah khusus untuk wanita. Stiletto sangat khas dengan bentuk hak yang cukup tinggi dan runcing untuk membuat kesan postur tubuh semakin tinggi.

Sepatu jenis Stiletto ini akan sangat cocok dipakai saat pemakainya mengenakan gaun atau dress panjang. Sepatu ini juga cocok banget digunakan untuk aktivitas yang formal.

3 dari 6 halaman

5. Pumps

Sama seperti Stiletto, jenis sepatu Pumps ini juga identik dengan hak yang tinggi. Bedanya, hak yang ada di sepatu ini tidak runcing dan bentuknya lebih tebal dan terlihat utuh.

Selain menunjang penampilan para penggunanya, sepatu ini juga cukup nyaman kok.

6. Ballerina Flats

Sesuai namanya, Ballerina Flats ini adalah jenis sepatu yang mirip dengan sepatu balet. Bentuknya dari sepatu ini adalah flat. Cirinya, memiliki tali pada bagian atasnya sebagai ornamen yang dapat mempercantik penampilan kaki.

Selain cocok digunakan untuk aktivitas santai, sepatu ini juga cocok digunakan untuk aktivitas resmi. Oh iya, sepatu ini juga cocok untuk kamu yang ingin memeiliki kaki jenjang dan menarik.

4 dari 6 halaman

7. Boat

Jenis Sepatu © Diadona

Jenis sepatu boat ini onon dulunya didesain khusus untuk para pelaut dan penggemar wisata laut. Namun, kini sepatu jenis ini banyak disukai oleh para anak muda karena memiliki tampilan classy dan casual.

Ciri utama dari sepatu jenis ini ialah terlihat pada tali yang mengelilingi seluruh sepatu. Biasanya, orang memadukan sepatu boat bersamaan dengan celana chino yang dilipat ujungnya untuk menunjang penampilan.

8. Derby

Jenis Sepatu © Diadona

Jenis sepatu selanjutnya adalah sepatu Derby. Ini adalah sepatu yang seperti tidak lekang oleh zaman. Pasalnya sepatu ini selalu cocok untuk digunakan di dalam bebragai kesempatan, khususnya aktivitas formal.

Bahan leather yang ada pada sepatu ini akan memberikan kesan elegan saat digunakan. Sepatu jenis derby ini sangat cocok digunakan dalam aktivitas atau acara semi-formal untuk memberikan look atau kesan smart casual pada pemakainya.

5 dari 6 halaman

9. Loafers

Jenis sepatu Loafers ini adalah selolas hampir sama dengan slip on. Namun, jika sepatu slip on kesannya sangat kasual maka sepatu ini kesannya lebih formal dan elegan. Tapi sepatu ini teteap bisa digunakan untuk pria atau pun wanita.

Sepatu ini adalah wujud solusi dari para pengguna yang ingin tampil elegan namun tetap kasual. Untuk pria, sepatu ini biasa dipadukan dengan ankle pants.

10. Peep Toe Heels

Peep-toe heels merupakan jenis sepatu yang hampir mirip dengan high heels dengan hak tinggi di bagian belakangnya. Hal ini tak lain bertujuan untuk menimbulkan kesan postur tubuh yang lebih tinggi.

Bedanya, peep toe heels lebih memiliki bagian yang terbuka di bagian depannya. Sehingga jenis sepatu ini memungkinkan Anda untuk memperlihatkan jari hingga kuku yang terlihat menarik.

Beri Komentar