17 Cara Mengikat Tali Sepatu Vans yang Keren buat Tampil Lebih Modis

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 7 Agustus 2020 13:51
17 Cara Mengikat Tali Sepatu Vans yang Keren buat Tampil Lebih Modis
Biar makin kece, kayak gini loh cara mengikat tali sepatu yang wajib kamu cobain.

Buat sebagian orang, mungkin cara mengikat tali sepatu dianggap simple dengan ikatan baris. Tapi kalau mau tampilan bawahmu yaitu di sepatu terlihat keren, bisa dong cobain cara mengikat tali sepatu lainnya.

Soalnya item fashion yang jadi alas kaki kita ini, nggak kalah pentingnya dengan item deretan atas tubuh seperti pakaian. Apalagi ada juga beberapa orang yang mengganggap tampilan sepatu jauh lebih penting. Lagian kamu nggak bosen guys, gaya ikatan tali sepatumu gitu-gitu aja?

Nah, kita cobain yuk cara mengikat tali sepatu dengan gaya baru yang keren! Mengutip dari berbagai sumber, inilah cara-cara yang bisa kamu ikutin.

1 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu Vans

Cara Mengikat Tali Sepatu © Diadona


Pertama, kita bahas cara mengikat tali sepatu Vans dulu ya. Siapa nih yang jadi penggemar brand sepatu ini? Let's start it!

Bisa dibilang ikatan baris inilah gaya paling simple ikatan tali sepatu. Nah sebelumnya kamu perlu menghitung lubang tali terlebih dulu. Kalau jumlahnya genap lebih mudah nih, tali diikat secara menyilang.

1. Masukkan tali masing-masing ujungnya mula dari lubang bawah ya. Nah tali akan membentuk barus melintas di bagian terbawah dengan ujung mengarah ke dalam. Ujung kiri tetap di kiri, begitupun dengan ujung kanan yang tetap di kanan.

2. Terus langkah selanjutnya masukkan ujung yang kanan dari bawah sepatu menyembul ke lubang kedua dari bawah yang juga di sebelah kanan.

3. Sedangkan yang ujung tali kiri masukkan sampai menyembul di lubang ketiga dari bawah. Jadi lubang yang kedua sebelah kiri kosong kan?

4. Nah lubang kiri yang kosong tadi buat dimasukkan ujung tali yang kanan.

5. Tarik menyilang ujung tali yang keluar dari lubang tali ketiga ke arah kanan. Lanjutkan dengan masukkan ke lubang kanan. Jadi sudah ada tiga baris tali nih! Terus kamu tinggal melanjutkan pola yang sama deh.

2 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu 5 Lubang

Cara Mengikat Tali Sepatu © Diadona

Selain ikatan baris, ada juga cara mengikat tali sepatu 5 lubang yang bisa kamu coba.

1. Pertama, masukkan kedua ujung tali ke bawah lewat dua lubang terbawah. Panjangnya harus sama ya guys antara kiri dan kanan.

2. Kemudian tali kamu masukkan ke sebelah kiri lewat atas lubang di sebelah kanan.

3. Susul cara ini pada sisi satunya, yaitu memasukkan tali sebelah kanan ke lubang kiri.

4. Setelah itu, tinggal kamu teruskan deh pola mengikat tali sepatu 5 lubangnya. Gampang kan?

3 dari 4 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu yang Keren

Sepatu vans © Diadona


Nama ikatan yang akan kita bahas di cara mengikat tali sepatu kali ini adalah ikatan silang.

1. Langkah awal adalah memasukkan masing-masing ujung tali dari salah satu lubang bagian bawah. Nah, tali akan membentuk sebuah baris yang melintas di bawah dengan arah tali ke dalam.

2. Kemudian, lanjutkan dengan menarik ujung tali ke atas melewati batas. Terus arahkan ke bawah ke arah jari kaki.

3. Terus kamu silang deh yang ujung kanan ke kiri. Masukkan tali ke lubang yang kedua arah ke atas. Jadinya ujung kanan sudah melewati lidah sepatu kan?

4. Untuk yang ujung kiri muncul di antara baris dan silangan tali ditarik menyilang ke kiri.

5. Lalu tarik menyilang ujung kiri ke arah kanan dan masukkan ke lubang tali yang kedua. Terus tinggal kamu ulang deh cara mengikat yang awal tadi untuk sisi selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tenang guys, cara mengikat tali sepatu yang keren nggak cuma itu saja kok. Ada lagi yang bisa kamu coba.

1. Sebagai langkah pertama mengikat tali sepatu, seperti sebelumnya masukkan dulu ujung tali ke bawah kewat dua lubang atas dengan panjang yang sama.

2. Lanjutkan denngan meletakkan tali kiri melalui bagian atas lubang di sebelah kanan yang berikutnya.

3. Lanjutin deh melakukan hal yang sama di tali sebelah kanan. Eits.. perlu diingat ya, kalau memasukkan setiap tali ke bawah itu melalui bagian atas lubang. Ulangi sampai lubang paling atas ya guys!

Gimana, gampang banget kan cara mengikat tali sepatu? Oh iya, lakukan sambil sepatu dilepas ya, biar mempermudah. Tampil keren nggak harus ribet kok guys, cobain deh cara-cara di atas.

Beri Komentar