Yuk Cari Tahu, Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Biar Engagement Maksimal

Reporter : Mila Ismiranda
Kamis, 18 Maret 2021 08:57
Yuk Cari Tahu, Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Biar Engagement Maksimal
Kalau mau posting konten, perhatikan dulu waktunya!

Kunci keberhasilan social media marketing tak hanya terbatas pada konten saja. Lebih dari itu, ada waktu terbaik posting di media sosial yang bisa kamu manfaatkan.

Setiap media sosial punya waktu terbaiknya masing-masing. Kamu bisa memposting konten pada waktu-waktu tersebut supaya mendapatkan engagement yang lebih tinggi daripada biasanya.

Kapan waktu terbaik posting di media sosial? Berikut Diadona.id berikan rinciannya!

1 dari 3 halaman

Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Di antara 1 miliar pengguna aktifnya, ada 25 juta yang merupakan akun untuk keperluan bisnis. Hal ini tidaklah mengherankan karena Instagram memang menyediakan banyak fitur yang mendukung para pelaku bisnis untuk mengembangkan dan memasarkan bisnisnya di sana.

Lalu, kapan waktu terbaik posting di media sosial Instagram?

Melansir Sprout Social, waktu terbaik di Instagram adalah Rabu pukul 11 pagi. Kemudian, diikuti dengan Jumat pukul 10-11 pagi. Sementara itu, hari terburuk untuk posting di Instagram adalah Minggu.

2 dari 3 halaman

Twitter

Twitter juga sering menjadi media sosial pilihan bagi para generasi milenial.

Melansir Sprout Social, waktu terbaik posting di Twitter adalah Rabu dan Jumat pukul 9 pagi. Hal ini disebabkan karena pengguna Twitter umumnya ingin mengetahui update berita pada pagi hari. Sementara itu, hari terburuk untuk posting di Twitter adalah Sabtu.

3 dari 3 halaman

Facebook

Meskipun sudah lama ada, Facebook masih menjadi andalan para pelaku bisnis. Pasalnya, Facebook juga memiliki banyak fitur yang mendukung kegiatan bisnis penggunanya, seperti page dan Facebook Ads.

Secara keseluruhan, waktu terbaik posting di Facebook adalah Rabu pukul 11 pagi dan 1-2 siang. Sementara itu, waktu terburuk posting di Facebook adalah Minggu.

Selain melihat waktu tersebut, kamu juga bisa melihat insight akun media sosialmu untuk mengetahui kapan followers-mu banyak mengakses media sosial.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar