6 Alasan Kenapa Memulai Karir di Perusahaan Besar Itu Menguntungkan

Reporter : Mila Ismiranda
Rabu, 10 Maret 2021 07:57
6 Alasan Kenapa Memulai Karir di Perusahaan Besar Itu Menguntungkan
Kerja di perusahaan besar pastinya membuat kamu dapat banyak keuntungan.

Bekerja di perusahaan besar ataupun kecil sama-sama membebani kamu dengan tanggung jawab. Tapi, bagi kamu yang akan menapaki karir dalam dunia kerja disarankan untuk memilih perusahaan yang berskala besar sekaligus.

Kenapa? Karena perusahaan besar biasanya memiliki imej yang cukup baik, begitu pula dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh karyawan. Biasanya keuntungan ini tidak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan kecil. Kira-kira keuntungan seperti apa ya yang dimaksud?

1 dari 6 halaman

Gaji dan Benefit yang Lebih Banyak

Gaji jadi salah satu faktor yang sering kali dipertimbangkan saat seseorang melamar kerja. Biasanya perusahaan besar menawarkan gaji yang lebih tinggi daripada perusahaan kecil. Hal ini wajar mengingat tingkat kerumitan kerja dan tanggung jawab yang dipikul oleh setiap karyawan juga lebih besar.

Selain itu kamu bisa mendapatkan berbagai benefit lain, bonus tahunan, THR, bonus performa kerja, upah lembur, jaminan kesehatan, dan fasilitas gym di kantor.

2 dari 6 halaman

Pembagian Tugas yang Jelas

Sistem pembagian tugas di perusahaan besar biasanya lebih terstruktur, sehingga setiap karyawan tahu apa yang menjadi tanggung jawabnya. Kalau pekerjaan yang diberikan menyimpang dari job desk, maka karyawan bisa mengajukan protes kepada pimpinan.

Hal ini cukup berbeda kalau dibandingkan dengan perusahaan kecil, yang di mana karyawan bisa merangkap beberapa job desk sekaligus.

3 dari 6 halaman

Kesempatan untuk Berkembang

Banyak perusahaan besar yang memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk mengembangkan diri, baik dengan mengikuti seminar, pelatihan, atau kursus. Bahkan kalau kamu termasuk karyawan yang berprestasi dan beruntung, perusahaan bisa memberikan program beasiswa secara cuma-cuma.

4 dari 6 halaman

Jaringan Bisnis Luas

Jaringan bisnis pada perusahaan besar tak boleh dipandang sebelah mata, karena jaringan ini cukup luas. Jaringan yang luas akan membuka kesempatan bagi setiap karyawan untuk menjalin relasi dengan orang-orang baru dan hebat.

5 dari 6 halaman

Dipertimbangkan ketika Mencari Kerja di Tempat Baru

Perusahaan besar cenderung memiliki imej baik di masyarakat yang secara langsung akan berpengaruh pada imej karyawannya juga. Perusahaan yang baru biasanya beranggapan kalau kamu punya kapabilitas yang lebih baik, sehingga peluang untuk diterima bekerja pun akan semakin terbuka lebar.

6 dari 6 halaman

Potensi Bangkrut Kecil

Perusahaaan besar atau kecil, bisa saja mengalami kebangkrutan. Tapi potensi kebangkrutan perusahaan besar jauh lebih kecil, karena modal yang dimilikinya pun lebih besar. 

Kamu tak perlu takut kalau tidak digaji apalagi sampai dipecat. Selagi kontribusi yang diberikan kepada perusahaan tetap bagus, percayalah kalau kehadiranmu akan selalu dipertimbangkan.

Gimana, tergiur untuk bekerja di perusahaan besar?

Beri Komentar