Tips Biar Gak Tergoda Menunda Pekerjaan, Harus Diterapkan Mulai Sekarang!

Reporter : Mila
Selasa, 9 Maret 2021 06:57
Tips Biar Gak Tergoda Menunda Pekerjaan, Harus Diterapkan Mulai Sekarang!
Yang masih suka menunda-nunda pekerjaan, ayo simak tipsnya!

Banyaknya pekerjaan harusnya membuat kamu lebih rajin dan cepat dalam menyelesaikannya. Tapi nyatanya, kamu justru semakin menunda-nunda pekerjaan tersebut. Entah karena malas, atau karena gak tahu harus mulai dari mana.

Padahal menunda pekerjaan bisa memberikan dampak yang buruk lho. Selain membuat kamu merasa terbebani dan stres, juga bisa menurunkan penilaian kinerja kamu di mata perusahaan, menurunkan omzet sampai memotong gaji pokokmu.

Gak mau kan sampai kejadian? Nah, sebelum benar-benar terjadi, alangkah baiknya untuk memulai dari sekarang. Gimana caranya? Langsung simak tips di bawah!

1 dari 4 halaman

Berkumpul dengan Orang Rajin

Kemalasan adalah hak yang bisa menular dari satu orang ke orang lainnya. Begitu pun dengan semangat.

Jadi, cegahlah godaan menunda pekerjaan dengan berkumpul bersama orang-orang yang rajin dan tekun bekerja. Dengan begitu, semangat dan kedisiplinan mereka bisa menular ke kamu.

2 dari 4 halaman

Mintalah Orang Terdekat Sebagai Pengingat

Ada kalanya kamu membutuhkan seseorang yang bisa mengingatkanmu untuk kembali bekerja. Kamu bisa meminta pada orang tua, saudara, pasangan, sahabat, atau siapapun orang terdekatmu.

Menurut studi dari American Psychological Association, rasa malu bisa memacu motivasi seseorang. Jadi, kalau ada yang mengingatkan kamu akan buruknya menunda pekerjaan, maka kamu bisa termotivasi untuk giat bekerja lagi.

3 dari 4 halaman

Buat To-Do-List

Membuat to-do-list juga bisa dengan cara yang menyenangkan seperti bermain game. Caranya, buatlah daftar kegiatan harian pada selembar kertas. Sederhanakan menjadi 6 poin, lalu siapkan dadu.

Permainan ini sangat mudah memungkinkan kamu untuk menikmatinya. Pada awal hari, kocoklah dadu hingga pada angka berapa ia berhenti maka itulah nomor daily activities yang mesti kamu kerjakan terlebih dahulu.

Selesai mengerjakan satu pekerjaan, kocok kembali dadu dan ulangi alurnya. Dengan permainan ini kamu gak akan mudah bosan dan gak monoton karena kejutan dari dadu tersebut.

4 dari 4 halaman

Ingat Impianmu

Hampir setiap orang punya impian yang ingin diraihnya dalam kehidupan. Untuk mewujudkan sebuah mimpi, tentunya butuh uang.

Lalu dari mana kamu bisa mendapatkan uang kalau bukan dari bekerja, ya kan? Oleh karena itu, jadikan bekerja untuk meraih mimpi sebagai motivasimu. 

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar